Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS PENDEKATAN BRAIN BASED LEARNING UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL

ELFI HASNA, - (2023) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS PENDEKATAN BRAIN BASED LEARNING UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI ELFI HASNA.pdf

Download (21MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Elfi Hasna (2023) : Pengembangan Lembar Kerja Siswa Berbasis Pendekatan Brain Based Learning Untuk Memfasilitasi Kemampuan Representasi Matematis Siswa Pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Penelitian ini menerapkan Salah satu tujuan pembelajaran matematika yang disebutkan oleh NCTM yakni representasi matematis dan merupakan penelitian pengembangan dengan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation dan Evaluation) yang bertujuan menghasilkan lembar kerja siswa dengan pendekatan Brain Based Learning untuk memfasilitasi kemampuan representasi matematis siswa pada materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel yang memenuhi kriteria valid, efektif dan praktis. Penelitian ini dilakukan di SMPN 21 Pekanbaru. Subjek dari penelitian ini adalah para ahli yang berasal dari dosen, guru mata pelajaran matematika dan peserta didik kelas VIII. Objek penelitian ini adalah Lembar Kerja Siswa dengan menggunakan pendekatan Brain Based Learning untuk memfasilitasi kemampuan representasi matematis siswa pada materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel. Instrumen pengumpulan data berupa angket dan soal tes. Jenis data yang digunakan berupa data kuantitatif dan kualitatif. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kuantitatif dan analisis deskriptif. Berdasarkan uji validitas, lembar kerja siswa berbasis pendekatan Brain Based Learning dinyatakan berkategori sangat valid dengan persentase tingkat kevalidan 88,54%. Berdasarkan uji praktikalitas, lembar kerja siswa berbasis pendekatan Brain Based Learning dinyatakan berkategori sangat praktis dengan persentase tingkat kepraktisan 87,74%. Sedangkan berdasarkan hasil uji inferensial diperoleh

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 27 Jul 2023 12:15
Last Modified: 27 Jul 2023 12:15
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/75159

Actions (login required)

View Item View Item