Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

OPTIMASI RUTE DISTRIBUSI KURIR PAKET JNT DI KECAMATAN BATANG CENAKU MENGGUNAKAN KOMBINASI ALGORITMA BRANCH AND BOUND DAN CHEAPEST INSERTION HEURISTIC

WINDA WIDIARTI, - (2023) OPTIMASI RUTE DISTRIBUSI KURIR PAKET JNT DI KECAMATAN BATANG CENAKU MENGGUNAKAN KOMBINASI ALGORITMA BRANCH AND BOUND DAN CHEAPEST INSERTION HEURISTIC. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN TANPA BAB IV.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Travelling Salesman Problem (TSP) merupakan suatu permasalahan salesman yang mengunjungi setiap kota tepat satu kali dan kembali lagi ke kota asal dengan jarak tempuh minimum. Adapun tujuan penelitian ini adalah menentukan rute perjalanan distribusi kurir paket JNT dengan dengan metode yang digunakan pada penelitian ini adalah kombinasi Algoritma Branch and Bound dan Cheapest Insertion Heuristic. Data yang digunakan adalah data sekunder berisi alamat yang didapatkan dari JNT. Analisis data dilakukan dengan cara menginterpretasikan permasalahan ke dalam bentuk graf kemudian dilakukan pencarian dan penentuan jarak dengan menggunakan aplikasi Google Maps, memberi bobot pada graf dengan jarak yang diperoleh kemudian kombinasi Algoritma Branch and Bound dan Cheapest Insertion Heuristic digunakan untuk menyelesaikan permasalahan. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh rute terpendek distribusi kurir paket JNT di Kecamatan Batang Cenaku adalah JNT Belilas → Kuala Kilan → Bukit Lipai → Aur Cina → Pejangki → Petaling Jaya → Puntianai → Lahai → Talang Mulya → Talang Bersemi → Anak Talang → Kepayang sari → Alim 2 → Sipang → Alim 1 → Batu Papan → Cenaku Kecil → Pematang Manggis → Kerubung Jaya → Bukit Lingkar → Bukit Indah → Kuala Gading → JNT Belilas dengan total jarak 172 km.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Matematika
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 27 Jul 2023 03:33
Last Modified: 27 Jul 2023 03:33
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/75129

Actions (login required)

View Item View Item