IRJANUDDIN SIREGAR, - (2023) METODE PENDIDIKAN AKHLAK DALAM KELUARGA: ANALISIS KITAB AYYUHAL WALAD KARYA IMAM AL-GHAZALI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf Download (6MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
Abstract
ABSTRAK Irjanuddin Siregar, (2023): Metode Pendidikan Akhlak dalam Keluarga: Analisis Kitab Ayyuhal Walad Karya Imam Al-Ghazali Penelitian ini membahas tentang konsep pendidikan akhlak dalam keluarga: Analisis Kitab Ayyuhal Walad Karya Imam Al-Ghazali. Tujuan Penelitian ini: 1) Untuk mengetahui konsep pendidikan akhlak dalam keluarga: Analisis Kitab Ayyuhal Walad Karya Imam Al-Ghazali, 2) Untuk mengetahui metode pendidikan akhlak dalam keluarga Menurut Al-Ghazali. Penelitian Ini Merupakan Jenis Penelitian kepustakaan (library research). Teknik pengumpulan data menggunakan teknik dokumentasi. Metode analisis data menggunakan analisis (content analyses) yang berhubungan denan isi yang terkandung dalam kitab Ayyuhal Walad Karya Imam Al-Ghazali. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam kita Ayyuhal Walad metode pendidikan akhlak anak dalam keluarga ditanamkan dengan meode bercerita, nasehat dan keteladanan. Berdasarkan dari pemamparan diatas tentang pendidikan akhlak dalam keluarga: Analisis kitab Ayyuhal Walad Karya Imam Al-Ghazali dapat disimpulkan bahwa metode pendidikan akhlak anak, Imam Al-Ghazali memaknai sebagai cara mendidik anak sebagaimana di contohkan Imam Al-Ghazali dalam kitab Ayyuhal Walad adalah dengan menggunakan metode bercerita, nasehat, dan keteladanan. Kata Kunci: Akhlak, Keluarga, Imam Al-Ghazali
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 27 Jul 2023 03:46 |
Last Modified: | 27 Jul 2023 03:46 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/75112 |
Actions (login required)
View Item |