ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI DISTRIBUSI PEMASARAN KARET REMAH (CRUMB RUBBER) PADA PT. TIRTA SARI SURYA RENGAT

Suratmi, (2012) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI DISTRIBUSI PEMASARAN KARET REMAH (CRUMB RUBBER) PADA PT. TIRTA SARI SURYA RENGAT. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2012_2012251MEN.pdf

Download (501kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada PT. Tirta Sari Surya Rengat, yang beralamat di Jl. Pasir Jaya Desa Kuantan Babu Rengat, Kabupaten Indra Giri Hulu yang dimulai sejak bulan Desember 2011 hingga selesai. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi distribusi pemasaran Karet Remah (Crumb Rubber) pada PT. Tirta Sari Surya Rengat. Adapun jenis dan sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah terdiri dari data primer dan data sekunder dengan jumlah sampel sebanyak 64 orang. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode Purposive Sampling. Sedangkan untuk mengetahui besarnya pengaruh variabel bebas (X) terhadap variabel terikat (Y) digunakan analisa Regresi Linear Berganda dengan bantuan perangkat SPSS versi 17.00. Berdasarkan hasil Uji Regresi Linear Berganda di peroleh persamaan: Y = 12.796 + 0.279X1 + 0.190X2 + 0.113X3. Kemudian dari hasil Uji Simultan (Uji F) diketahui bahwa variabel sarana transportasi, sarana pergudangan dan agen atau tenaga penjual secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap distribusi pemasaran Karet Remah (Crumb Rubber) yang dihasilkan. Sedangkan berdasarkan hasil Uji secara Parsial (Uji t) diketahui bahwa variabel sarana transportasi, sarana pergudangan dan agen atau tenaga penjual secara parsial memberikan pengaruh yang signifikan terhadap distribusi pemasaran Karet Remah (Crumb Rubber) yang dihasilkan oleh PT. Tirta Sari Surya Rengat. Sedangkan berdasarkan perhitungan nilai Koefisien Determinasi (R2 ) diperoleh nilai Adjusted R Square sebesar 0,665. Hal ini menunjukkan bahwa secara bersama-sama sarana transportasi, sarana pergudangan dan sgen atau Tenaga Penjual memberikan pengaruh yang signifikan terhadap distribusi pemasaran Karet Remah (Crumb Rubber) pada PT. Tirta Sari Surya Rengat sebesar 66,5 %. Sedangkan sisanya sebesar 33,5 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak di teliti dalam penelitian ini. Kata Kunci: Distribusi, Sarana Transportasi, Sarana Pergudangan, Agen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 18 Sep 2016 17:58
Last Modified: 18 Sep 2016 17:58
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/7511

Actions (login required)

View Item View Item