Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PERAN KONSELOR DALAM MENGATASI KEKERASAN DALAM RUMAH TANGGA (KDRT) DI KANTOR URUSAN AGAMA KECAMATAN BANGUN PURBA KABUPATEN ROKAN HULU

Rhahmadani, Rhahma (2023) PERAN KONSELOR DALAM MENGATASI KEKERASAN DALAM RUMAH TANGGA (KDRT) DI KANTOR URUSAN AGAMA KECAMATAN BANGUN PURBA KABUPATEN ROKAN HULU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (225kB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi tingginya angka perceraian disebakan oleh kurangnya komunikasi anatar suami istri di Kecamatan Bangun Purba berdasarkan hasil observasi dan wawancara dengan pembimbing KUA ( Kantor Uruan Agama) Kecamatan Bangun Purba. Salah satu faktor perceraian adalah Kekerasan dalam Rumah Tangga (KDRT). Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui Peran Pembimbing Dalam Mengatasi Kekerasan dalam Rumah Tangga Di Kantor Urusan Agama Kecamatan Bangun Purba Kabupaten Rokan Hulu. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif, teknik pengumpulan data yaitu, observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data kualitatif dianalisis dengan cara reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Adapun informan penelitian ini adalah 1 orang pembimbing KUA dan pasang suami istri. Hasil penelitian ini disimpulkan bahwa peran konselor adalah sebagai fasilitator yang memfasilitasi masyarakat untuk mendapat bimbingan agar perceraian tidak terjadi, Pembimbing berperan sebagai motivator yang memberikan bimbingan dalam mengatasi kekerasan rumah tangga (KDRT).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: : Peran, Konselor , Mengatasi Kekerasan dalam Rumah Tangga (KDRT)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan Konseling Islam
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 27 Jul 2023 07:00
Last Modified: 27 Jul 2023 07:00
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/75096

Actions (login required)

View Item View Item