Ilham Wahyudi, Ilham (2023) PEMANFAATAN FITUR REELS SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN PADA AKUN INSTAGRAM @MIXUESUDIRMANPKU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (929kB) |
Abstract
Media sosial telah menjadi alat yang memudahkan para pelaku usaha dalam memasarkan produk dan jasa kepada para khalayaknya. Hadirnya fitur reels pada instagram dapat digunakan pemanfaatan fitur reels sebagai media komunikasi pemasaran dengan tujuan meningkatkan jumlah pengunjung pada setiap harinya dapat menimbulkan feedback terhadap outlet Mixue Sudirman Pekanbaru. Hasil dari unggahan-unggahan video konten reels pada @mixuesudirmanpku berbeda dengan pemasaran yang dilakukan oleh gerai es krim dan minuman kekinian lainnya. Adapun tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pemanfaatan fitur Reels di instagram sebagai media komunikasi pemasaran pada Mixue Sudirman Pekanbaru menggunakan marketing mix (Bauran Pemasaran) 4P yaitu Product, Place, Price, and Promotion. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kualitatif deskriptif. Subjek yang menjadi penelitian adalah Manager outlet (Kepala Toko), Admin Instagram (Content Creator) dan pelanggan dari Mixue Sudirman Pekanbaru. Dari hasil penelitian dan pembahasan maka dapat diambil kesimpulan mengenai pemanfaatan fitur reels pada akun instagram @mixuesudirmanpku digunakan sebagai media komunikasi pemasaran sudah tepat dilakukan melalui beberapa hal untuk mendukung peningkatan penjualan produk melalui kualitas produk, harga, letak lokasi dan promosi yang telah dilakukan Mixue Sudirman Pekanbaru sebagai gerai es krim dan minuman kekinian yang favorit bagi para pelanggannya. Dari berbagai tools yang ada pada fitur Reels, Mixue Sudirman Pekanbaru hanya menggunakan tools Audio untuk menarik khalayak dan target audiens di Instagram.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pemanfaatan, Komunikasi Pemasaran, Fitur Reels |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | fdk - |
Date Deposited: | 27 Jul 2023 03:29 |
Last Modified: | 27 Jul 2023 03:29 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/75089 |
Actions (login required)
View Item |