Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

MINAT LANSIA DALAM MENGIKUTI KEGIATAN BIMBINGAN KEAGAMAAN (STUDI KASUS DI UPT PELAYANAN SOSIAL TRESNA WERDHA KHUSNUL KHOTIMAH DINAS SOSIAL PROVINSI RIAU)

SITI SARA JUARIAH, - (2023) MINAT LANSIA DALAM MENGIKUTI KEGIATAN BIMBINGAN KEAGAMAAN (STUDI KASUS DI UPT PELAYANAN SOSIAL TRESNA WERDHA KHUSNUL KHOTIMAH DINAS SOSIAL PROVINSI RIAU). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
file lengkap kecuali hasil penenltiian (bab v).pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
file hasil penenltiian (bab v).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (835kB)

Abstract

SITI SARA JUARIAH (2023) : MINAT LANSIA DALAM MENGIKUTI KEGIATAN BIMBINGAN KEAGAMAAN (STUDI KASUS DI UPT PELAYANAN SOSIAL TRESNA WERDHA KHUSNUL KHOTIMAH DINAS SOSIAL PROVINSI RIAU) Menua adalah suatu keadaan yang terjadi didalam kehidupan manusia. Proses menua merupakan proses akhir dari kehidupan, dimana usia yang betambah dan mengalami penurunan fungsi, kondisi dan mental. Di UPT Pelayanan Sosial Tresna Werdha Husnul Khotimah Dinas Sosial Provinsi Riau adalah tempat lansia-lansia tinggal, berbagai macam faktor dan latar belakangnya yang membentuk karakter lansia masing-masing. Dengan umur yang sudah tua, lansia hanya ingin focus untu mendekatkan diri kepada Allah SWT. Dengan diadakannya bimbingan keagamaan didalam Panti. Penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif, pengumpulan data dilakukan dengan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dianalisis dengan cara reduksi data, penyajian data dan penarikankesimpulan. Hasil dari penelitian ini adalah minat atau partisipasi lansia mengikuti kegiatan bimbingan kagamaan, metode dan materi dalam bimbingan keagamaan, harapan dari kegiatan bimbingan keagamaan dan hambatan dalam melaksanakan kegiatan bimbingan keagamaan. Kata kunci : Minat, lansia, Bimbingan Keagamaan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan Konseling Islam
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 27 Jul 2023 04:54
Last Modified: 27 Jul 2023 04:54
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/75064

Actions (login required)

View Item View Item