Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Kualitas Produk Dan Pelayanan Terhadap Loyalitas Nasabah Melalui Kepuasan Nasabah Sebagai Variabel Intervening Pada Koperasi Syariah BMT Al-Ittihad Pekanbaru

M. MUADDIB QOMARSYAH, - (2023) Pengaruh Kualitas Produk Dan Pelayanan Terhadap Loyalitas Nasabah Melalui Kepuasan Nasabah Sebagai Variabel Intervening Pada Koperasi Syariah BMT Al-Ittihad Pekanbaru. Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
TANPA BAB IV.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK M. Muaddib Qomarsyah (2023): Pengaruh Kualitas Produk Dan Pelayanan Terhadap Loyalitas Nasabah Melalui Kepuasan Nasabah Sebagai Variabel Intervening Pada Koperasi Syariah BMT Al-Ittihad Pekanbaru Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh yang dihasilkan dari kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah melalui kepuasan nasabah sebagai variabel intervening, metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menyebarkan kuesioner melalui google form, kemudian data yang diperoleh diolah menggunakan software SmartPLS versi 4.0.9.2. penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif berbasis field research, dimana peneliti menggunakan 30% dari jumlah populasi, untuk dijadikan sampel dalam penelitian ini yang pada akhirnya berjumlah 63 responden. Hasil pengujian hipotesis, pengaruh langsung dalam penelitian ini menunjukkan bahwa (1) kualitas produk berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas nasabah, dimana hal ini dibuktikan dengan p-value (0,08) < dari (0,05). (2) kualitas pelayanan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas nasabah, dimana hal ini dibuktikan dengan p-value (0,102) > dari (0,05). (3) Kepuasan nasabah tidak berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas nasabah, dimana hal ini dibuktikan dengan p-value (0,709) > dari (0,05). (4) kualitas produk berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan nasabah, dimana hal ini dibuktikan dengan p-value (0,00) < dari (0,05). (5) kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan nasabah, dimana hal ini dibuktikan dengan p-value (0,00) < dari (0,05). Sementara, hasil uji hipotesis pengaruh tidak langsung (intervening) menunjukkan bahwa (1) pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas nasabah melalui kepuasan nasabah sebagai variabel intervening dinyatakan tidak berpengaruh secara signifikan, dimana hal ini dibuktikan dengan p-value (0,743) > dari (0,05). (2) pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah melalui kepuasan nasabah sebagai variabel intervening dinyatakan tidak berpengaruh secara signifikan, dimana hal ini dibuktikan dengan p-value (0,708) > dari (0,05). Kata Kunci: Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Loyalitas Nasabah, Kepuasan Nasabah, BMT (Baitul Mal wa At-tamwil)

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Ekonomi Syariah
Depositing User: pps -
Date Deposited: 26 Jul 2023 06:36
Last Modified: 26 Jul 2023 06:36
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/75036

Actions (login required)

View Item View Item