Atris Fujasu Aruki Kusnul Khotimah, - (2023) ANALISIS PENGARUH DAN DAMPAK INTANGIBILITY GAME ONLINE PADA MAHASISWA UIN SUSKA RIAU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
bab 1-5 tanpa bab 4 atris.pdf Download (12MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (450kB) |
Abstract
Game online merupakan dampak dari kemajuan teknologi yang menjadi tantangan sosial. Meskipun tidak semua game online bersifat adiktif, game online masih menjadi rawan kecanduan karena sifatnya yang interaktif, kolaboratif dan kompetitif, seperti Mobile Legends. Game ini dapat menyebabkan pemainnya kecanduan, dan dapat menimbulkan efek dan risiko sosial, waktu, keuangan, kinerja, perilaku dan privasi (Intangibility). Penelitian ini menggunakan Model Theory Reasoned of Action (TRA) dan Teori Self-efficacy. Tujuan penelitian ini adalah mengukur tingkat kecanduan, risiko yang ditimbulkan, dan mengusulkan pencegahan. Responden penelitian ini adalah 270 orang mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau dan 100 sampel data digunakan untuk proses pengolahan data menggunakan SEM PLS. Hasil analisis menunjukkan 13 mahasiwa kecanduan tinggi, 13 kecanduan sedang, dan 59 kecanduan rendah. Dengan risiko yang paling dirasakan dari segi kinerja, privasi dan perilaku.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi |
Depositing User: | fsains - |
Date Deposited: | 26 Jul 2023 06:44 |
Last Modified: | 26 Jul 2023 06:44 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/75027 |
Actions (login required)
View Item |