Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

HUBUNGAN ANTARA ACADEMIC SELF-EFFICACY DENGAN ACADEMIC HELP-SEEKING BEHAVIOR PADA MAHASISWA FAKULTAS PSIKOLOGI DI PEKANBARU

Dwi Rizky Riyanto, - (2023) HUBUNGAN ANTARA ACADEMIC SELF-EFFICACY DENGAN ACADEMIC HELP-SEEKING BEHAVIOR PADA MAHASISWA FAKULTAS PSIKOLOGI DI PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI DWI RIZKY RIYANTO - TANPA BAB IV.pdf

Download (9MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
SKRIPSI DWI RIZKY RIYANTO - BAB IV HASIL PENELITIAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (728kB)

Abstract

Mahasiswa psikologi mengetahui akan pentingnya aware terhadap diri sendiri, oleh karena itu mahasiswa psikologi diharapkan paham akan kelebihan dan kekurangannya dan mampu untuk mencari solusi atas permasalahan yang dialaminya. Ketika mengalami masalah, mahasiswa yang memiliki academic self-efficacy yang baik tentunya akan berusaha untuk menyelesaikan masalah tersebut, dan salah satu cara yang dapat muncul adalah academic help-seeking behavior. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara academic self-efficacy dengan academic help-seeking behavior pada mahasiswa Psikologi di Pekanbaru. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Hasil analisis Spearman menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara academic self-efficacy dengan academic help-seeking behavior pada mahasiswa Psikologi di Pekanbaru (r)=0,594, p=0,000 (p<0,01). Artinya semakin tinggi academic self-efficacy, maka semakin tinggi academic help-seeking behavior muncul pada mahasiswa Psikologi. Sebaliknya, semakin rendah academic self-efficacy, maka semakin rendah academic help-seeking behavior muncul pada mahasiswa. Kata kunci: academic self-efficacy, academic help-seeking behavior, mahasiswa psikologi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 100 Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: fpsi -
Date Deposited: 26 Jul 2023 07:17
Last Modified: 26 Jul 2023 07:17
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/75022

Actions (login required)

View Item View Item