Muhammad Ridha (2012) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI SALES SKILL PADA SURAT KABAR PEKANBARU POS. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
2012_2012226MEN.pdf Download (479kB) | Preview |
Abstract
Sales atau tenaga penjual memegang peranan penting dalam membantu perusahaan dalam menerapkan strategi perusahaan yang berorientasi pada pembeli sasaran. Hal ini disebabkan karena Sales merupakan ujung tombak upaya perusahaan mendekati pembeli sasaran dan mendekatkan produk kepada mereka. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi Sales Skill pada Surat Kabar Pekanbaru Pos. Populasi dalam penelitian ini adalah keseluruhan tenaga sales yang bekerja pada PT. Pekanbaru Pos. Teknik pengambilan sampel dengan metode pengambilan sampel jenuh atau sampel sensus. Adapun cara pengambilan data yaitu dengan membagikan kuesioner kepada tenaga sales yang bekerja pada PT. Pekanbaru Pos. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa faktor penampilan, pengetahuan produk (Product Knowledge), Pengalaman, dan Negosiasi mempengaruhi Sales Skill pada Surat Kabar Pekanbaru Pos. Adapun model regresi linier berganda yang diperoleh yaitu Y = 1.752 + 0,103 X1 + 0,135 X2 + 0,041 X3 + 0,410 X4 + e. Variabel negosiasi merupakan variabel yang dominan pengaruhnya terhadap Sales Skill dengan persentase pengaruhnya sebesar 4,10% dan persentase keputusan responden mengenai variabel negosiasi sebesar 54 %. Kata kunci : Penampilan, Pengetahuan Produk (Product Knowledge), Pengalaman, Negosiasi.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen |
Depositing User: | eva sartika |
Date Deposited: | 18 Sep 2016 16:26 |
Last Modified: | 18 Sep 2016 16:26 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/7497 |
Actions (login required)
View Item |