Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE CORRELATION BETWEEN STUDENTS’ LEARNING STYLE AND INTERPRETIVE READING ACHIEVEMENT OF ENGLISH EDUCATION DEPARTMENT AT ISLAMIC STATE UNIVERSITY SULTAN SYARIF KASIM RIAU

SEPRINI RAHMA HAZRIVIENA, - (2023) THE CORRELATION BETWEEN STUDENTS’ LEARNING STYLE AND INTERPRETIVE READING ACHIEVEMENT OF ENGLISH EDUCATION DEPARTMENT AT ISLAMIC STATE UNIVERSITY SULTAN SYARIF KASIM RIAU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
CHAPTER IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
THESIS SEPRINI RAHMA HAZRIVIENA.pdf

Download (13MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Seprini Rahma Hazriviena (2023) : Hubungan antara Gaya Belajar Siswa dan Pencapaian Hasil Belajar Interpretive Reading Pada Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Gaya belajar merupakan salah satu faktor internal yang mempengaruhi belajar siswa. Ada perbedaan gaya belajar yang dimiliki oleh setiap siswa. Siswa yang memahami gaya belajarnya, akan menemukan strategi tertentu dalam mempelajari mata pelajaran tertentu dan menggunakannya secara efektif. Ini membantu mereka untuk meningkatkan prestasi mereka. Meskipun telah dilakukan beberapa penelitian mengenai gaya belajar dan prestasi belajar mahasiswa, namun belum ada penelitian serupa yang dilakukan di Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Sebagian besar mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris tidak dapat menyadari gaya belajar mereka sehingga mereka tidak dapat menikmati proses pembelajaran dan akan berdampak pada prestasi mereka. Lebih penting lagi, masih ada kebutuhan untuk menganalisis gaya belajar siswa apa dan korelasinya dengan prestasi mereka sehingga siswa dapat meningkatkan strategi mereka sendiri dalam proses pembelajaran. Penelitian ini dilakukan berdasarkan ragam preferensi gaya belajar pada Mata Kuliah Interpretive Reading di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui gaya belajar siswa (visual, auditori dan kinestetik) dan untuk menguji apakah ada hubungan yang signifikan antara gaya belajar dengan prestasi belajar mereka pada mata kuliah Interpretive Reading. Desain penelitian adalah desain deskriptif kuantitatif. Sampel penelitian ini adalah 30 mahasiswa semester 2 Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Dalam pengumpulan data, peneliti menggunakan kuesioner melalui Google form untuk mengidentifikasi preferensi gaya belajar siswa dan dokumentasi prestasi belajar Interpretive Reading siswa dalam satu semester tahun pelajaran 2020/2021. Peneliti menggunakan SPSS versi 23 untuk menganalisis data. Hasil penelitian menunjukkan ada hubungan yang signifikan antara gaya belajar mahasiswa dan prestasi Interpretive Reading mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris di Universitas Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 26 Jul 2023 03:07
Last Modified: 26 Jul 2023 03:08
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/74953

Actions (login required)

View Item View Item