Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI VOLUME PENJUALAN PRODUK PADA MINI MARKET COLOUR’S MART PEKANBARU

Parida Muliana (2012) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI VOLUME PENJUALAN PRODUK PADA MINI MARKET COLOUR’S MART PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2012_2012214MEN.pdf

Download (283kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada Mini Market Colour’s Mart Pekanbaru yang berlokasi dijalan H.R.Soebrantas No. 20-21 Panam Pekanbaru. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Faktor-faktor Apa Yang Mempengaruhi Tidak Tercapainya Target Penjualan Produk Pada Mini Market Colour’s Mart Pekanbaru. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi tidak tercapainya target penjualan produk dan untuk mengetahui faktor-faktor apa yang paling dominan tidak tercapainya target penjualan produk pada Mini Market Colour’s Mart Pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Colour’s Mart. Sedangkan sampel yang penulis ambil dalam penelitian ini adalah sebanyak 80 orang. Dalam mengolah data penulis penulis menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan rumus regresi linear berganda dengan menggunakan program SPSS Versi 13. Hipotesis dari penelitian ini adalah diduga bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi tidak tercapainya target penjualan produk pada mini market colour’s mart pekanbaru adalah harga, produk, promosi, dan persaingan. Berdasarkan hasil regresi secara parsial nilai signifikansi probabilitas sebesar 0.059>0.05, hasil ini menunjukan bahwa harga tidak mempengaruhi tidak tercapainya target penjualan produk pada mini market colour’s mart pekanbaru. Berdasarkan hasil regresi secara parsial nilai signifikansi probabilitas sebesar 0.977>0.05, hasil ini menujukan bahwa produk tidak mempengaruhi tidak tercapainya target penjualan produk pada mini market colour’s mart pekanbaru. Berdasarkan hasil regresi secara parsial nilai signifikansi probabilitas sebesar 0.020<0.05, hasil ini menunjukan bahwa promosi mempengaruhi tidak tercapainya target penjualan produk pada mini marker colour’s mart pekanbaru. Berdasarkan hasil regresi secara parsial nilai signifikansi probabilitas sebesar 0.045<0.05, hasil ini menunjukan bahwa persaingan mempengaruhi tidak tercapainya target penjualan produk pada mini market colour’s mart pekanbaru. Hasil regresi secara simultan menunjukan nilai signifikansi probabilitas sebesar 0.001<0.05, maka hipotesis diterima, hasil ini menunjukan bahwa harga, produk, promosi, dan persaingan mempengaruhi tidak tercapainya target penjualan produk pada mini market colour’s mart pekanbaru. Nilai R sebesar 0.471 berarti hubungan secara bersama-sama antara variabel dependent dan variabel independent lemah karena nilai R sebesar 0.471 jauh dari 1. Nilai R Adjusted square sebesar 0.180 yang artinya 18% dari harga, produk, promosi dan persaingan mempengaruhi tidak tercapainya terget penjualan produk pada mini market colour’s mart pekanbaru, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh sebab-sebab lain yang tidak diteliti pada penelitian ini. Kata kunci: Penjualan, Harga, Produk, Promosi, Dan Persaingan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 18 Sep 2016 15:21
Last Modified: 18 Sep 2016 15:21
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/7492

Actions (login required)

View Item View Item