Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

AN ANALYSIS OF CHARACTER EDUCATION VALUES IN ENGLISH TEXTBOOK FOR SECOND GRADE OF SENIOR HIGH SCHOOL PUBLISHED BY KEMENDIKBUD IN 2017

RIFA SALAFINA, - (2023) AN ANALYSIS OF CHARACTER EDUCATION VALUES IN ENGLISH TEXTBOOK FOR SECOND GRADE OF SENIOR HIGH SCHOOL PUBLISHED BY KEMENDIKBUD IN 2017. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
CHAPTER IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (843kB)
[img]
Preview
Text
THESIS RIFA SALAFINA.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Rifa Salafina, (2023). Analisis Nilai-Nilai Pendidikan Karakter pada Buku Teks Bahasa Inggris Kelas II SMA Terbitan Kemendikbud Tahun 2017 Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi nilai-nilai pendidikan karakter yang ditemukan dalam buku pelajaran Bahasa Inggris untuk kelas II SMA terbitan Kemendikbud tahun 2017 dengan desain penelitian analisis deskriptif. Dari 18 nilai pendidikan karakter, hanya terdapat 16 nilai pendidikan karakter yang terdapat pada 8 teks percakapan dan 14 teks bacaan. 16 nilai pendidikan karakter tersebut adalah religius, jujur, toleransi, kerja keras, kreatif, demokrasi, rasa ingin tahu, semangat kebangsaan, cinta tanah air, menghargai prestasi, ramah/komunikatif, cinta damai, gemar membaca, peduli lingkungan, peduli sosial, dan tanggung jawab. Karakter yang paling dominan adalah komunikatif dengan persentase (20,7%), dan posisi terendah adalah disiplin & mandiri (0%). Meskipun kedua karakter tersebut tidak ditemukan, namun tetap diterapkan dalam aktivitas kehidupan sosial sekolah seperti mematuhi tata tertib sekolah, datang ke sekolah lebih awal, menggunakan seragam dan menyelesaikan tugas sendiri. Teknik pengintegrasian secara eksplisit lebih dominan (71,7%) dan secara implisit (28,3%).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 26 Jul 2023 03:36
Last Modified: 26 Jul 2023 03:36
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/74914

Actions (login required)

View Item View Item