Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE IMPLEMENTATION OF TEACHERS’ WRITTEN CORRECTIVE FEEDBACK IN TEACHING WRITING AT ONE OF THE VOCATIONAL HIGH SCHOOLS IN PEKANBARU

WINDI TRI WAHYUNI, - (2023) THE IMPLEMENTATION OF TEACHERS’ WRITTEN CORRECTIVE FEEDBACK IN TEACHING WRITING AT ONE OF THE VOCATIONAL HIGH SCHOOLS IN PEKANBARU. Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI WINDI TRI WAHYUNI.pdf

Download (10MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Windi Tri Wahyuni, (2023): Pelaksanaan Umpan Balik Koreksi Tertulis Guru- Guru dalam Pengajaran Menulis di salah satu Sekolah Menengah Kejuruan di Kota Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pelaksanaan umpan balik koreksi tertulis guru-guru dalam pengajaran menulis di salah satu sekolah menengah kejuruan di kota Pekanbaru. Penelitian ini berfokus pada analisa bagaimana guru-guru memberikan umpan balik koreksi tertulis terhadap tugas-tugas siswa dan strategi menyajikan proses umpan balik. Sample penelitian ini adalah 2 orang guru dan tugas tertulis berbentuk procedure text. Analisis penelitian ini menggunakan desain penelitian kualitatif dengan instrument berupa observasi, interview, dan dokumentasi. Data yang diperoleh, dianalisa dan diinterpretasikan dengan menggunakan teory umpan balik tertulis dari Ellis (2009). Analisis data mendapatkan beberapa penemuan. Yang pertama, guru menggunakan jenis-jenis umpan balik koreksi tertulis yang bervariasi, seperti umpan balik tertulis langsung, umpan balik tertulis tidak langsung, dan umpan balik tertulis metalinguistic. Yang kedua, guru-guru mempertimbangkan tingkat kecakapan bahasa siswa dan ketrampilan menulis khusus ketika memutuskan pendekatan umpan balik yang tepat. Yang terakhir, guru-guru menekankan pentingnya memberikan umpan balik konstruktif yang mendorong pembelajaran dan pengembangan siswa. Keywords: written corrective feedback, teaching writing, vocational high school, language proficiency

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: pps -
Date Deposited: 25 Jul 2023 08:20
Last Modified: 25 Jul 2023 08:20
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/74912

Actions (login required)

View Item View Item