Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

HUBUNGAN ANTARA HARAPAN DAN EUSTRESS PADA MAHASISWA TINGKAT AKHIR FAKULTAS PSIKOLOGI UIN SUSKA RIAU YANG SEDANG MENGERJAKAN SKRIPSI

Adha Windah Waldi, - (2023) HUBUNGAN ANTARA HARAPAN DAN EUSTRESS PADA MAHASISWA TINGKAT AKHIR FAKULTAS PSIKOLOGI UIN SUSKA RIAU YANG SEDANG MENGERJAKAN SKRIPSI. Skripsi thesis, UNIVERSITAN ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
BAB IV Skripsi.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (499kB)
[img]
Preview
Text
BAB I, II, III, dan V Skripsi.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Mengerjakan skripsi merupakan sumber besarnya stres yang negative bagi mahasiswa tingkat akhir. Mengerjakan skripsi dengan tepat waktu bukanlah hal yang mudah terutama bagi mahasiswa. Lamanya menyelesaikan skripsi tersebut tentunya disebabkan oleh beberapa faktor yang menghambat baik faktor internal dari dalam diri maupun faktor eksternal dari hubungan sosial dilingkungan sekitar. Oleh karena itu, memiliki eustress sangat penting bagi mahasiswa tingkat akhir yang sedang mengerjakan skripsi.Harapan diprediksi dapat mempengaruhi eustress pada mahasiswa tingkat akhir. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan antara harapan dan eustress pada mahasiswa tingkat akhir Fakultas Psikologi UIN Suska Riau.Sampel pada penelitian ini berjumlah 79 mahasiswa tingkat akhir Fakultas Psikologi UIN Suska Riau yang sedang mengerjakan skripsi yang didapatkan dengan menggunakan teknik sampel proporsional.Pengumpulan data menggunakan skala yang peneliti adaptasi dari Eustress Quesioner (Seeger, 2019) dan The trait Hope Scale (Snyder, 1991). Berdasarkan analisis regresi linier sederhana diperoleh dengan signifikansi sebesar 0,046 (p˂0,05) artinya hipotesis dalam penelitian ini diterima, yaitu terdapat hubungan antara harapan dan eustress pada mahasiswa tingkat akhir Fakultas Psikologi UIN Suska Riau yang sedang mengerjakan skripsi. Implikasi yang dapat terjadi dari penelitian ini adalah, mahasiswa tingkat akhir yang sedang mengerjakan skripsi dapat lebih meningkatkan eustress dan meningkatkan harapan untuk dapat menyelesaikan skripsi dengan tepat waktu. Kata Kunci: Harapan, eustress, mahasiswa tingkat akhir, skripsi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 100 Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: fpsi -
Date Deposited: 26 Jul 2023 03:17
Last Modified: 26 Jul 2023 03:17
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/74911

Actions (login required)

View Item View Item