Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

DESAIN DAN UJ COBA E-MODUL KIMIA BERBASIS PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING LEARNING (CTL) PADA MATERI MINYAK BUMI

ASMA’UL KHUSAINI, - (2023) DESAIN DAN UJ COBA E-MODUL KIMIA BERBASIS PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING LEARNING (CTL) PADA MATERI MINYAK BUMI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
TANPA BAB IV.pdf

Download (14MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Asmaul Khusaini (2022) : Desain Dan Uji Coba E-Modul Kimia Berbasis Pendekatan Contextual Teaching Learning (CTL) pada Materi Minyak Bumi Penelitian ini dilatar belakangi karena kurangnya media pembelajaran yang dikembangkan di sekolah. Untuk itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana desain E-Modul kimia berbasis pendekatan kontekstual pada materi minyak bumi. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian pengembangan (R&D), dengan model pengembangan Borg & Gall hanya menggunakan 5 tahap yaitu pengumpulan data, perencanaan, pengembangan produk, uji coba awal dan revisi awal. Penelitian ini dilaksanakan di MAN 4 Kampar terhadap guru kimia dan peserta didik kelas XI MIPA. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh persentase penilaian pada validasi media oleh ahli materi sebesar 95% dan ahli media sebesar 93,3% dengan kriteria penilaian sangat valid, dan persentase penilaian pada uji praktikalitas guru sebesar 92%, dan peserta didik memperoleh persentase 91,5% dengan kriteria sangat praktis. Jadi e-modul berbasiskan pendekatan kontesktual dinyatakan valid dan layak digunakan. Kata Kunci: E-Modul Kimia, Pendekatan Kontekstual, Minyak Bumi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 25 Jul 2023 05:42
Last Modified: 25 Jul 2023 05:42
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/74834

Actions (login required)

View Item View Item