Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBING PROMPTING TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS DITINJAU DARI SELF EFFICACY SISWA SMP/MTs

IGA RISMA AULIYA, 11910523033 (2023) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBING PROMPTING TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS DITINJAU DARI SELF EFFICACY SISWA SMP/MTs. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Updated Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI IGA RISMA AULIYA.pdf

Download (11MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Iga Risma Auliya, (2023): Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Probing Prompting terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis ditinjau dari Self Efficacy Siswa SMP/MTs Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui terdapat atau tidaknya pengaruh penerapan model pembelajaran probing prompting terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis ditinjau dari self efficacy siswa SMP/MTs. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan desain penelitian yaitu design factorial eksperiment. Populasi dalam penelitian adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 23 Pekanbaru tahun ajaran 2022/2023. Sampel penelitin ini dipilih dengan menggunakan cluster random sampling, terpilih kelas VII C sebagai kelas eksperimen dan kelas VII D sebagai kelas kontrol. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah tes, angket, dan observasi. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah uji anova dua arah. Berdasarkan hasil analisis data dapat diambil kesimpulan bahwa: 1) Terdapat perbedaan kemampuan pemahaman konsep matematis antara siswa yang mengikuti model pembelajaran probing prompting dengan siswa yang mengikuti model pembelajaran saintifik. 2) Terdapat perbedaan kemampuan pemahaman konsep matematis antara siswa yang memiliki self efficacy tinggi, sedang, dan rendah. 3) Tidak terdapat pengaruh interaksi antara model pembelajaran probing prompting dan self efficacy terhadap kemampuan pemahman konsep matematis siswa. Dengan demikian secara umum dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran probing prompting berpengaruh terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis ditinjau dari self efficacy siswa SMP/MTs. Kata kunci: Model Pembelajaran Probing Prompting, Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis, Self Efficacy

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 25 Jul 2023 03:06
Last Modified: 25 Jul 2023 03:06
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/74773

Actions (login required)

View Item View Item