Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PRONUNCIATION ERRORS IN READING ENGLISH TEXT OF THE THIRD SEMESTER STUDENTS’ ENGLISH EDUCATION AT STATE ISLAMIC UNIVERSITY OF SULTAN SYARIF KASIM RIAU PEKANBARU

REIZHA TRIAVIVI, - (2023) PRONUNCIATION ERRORS IN READING ENGLISH TEXT OF THE THIRD SEMESTER STUDENTS’ ENGLISH EDUCATION AT STATE ISLAMIC UNIVERSITY OF SULTAN SYARIF KASIM RIAU PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI FUL KECUALI BAB IV REIZHA TRIAVIVI.pdf

Download (6MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
SKRIPSI BAB IV REIZHA TRIAVIVI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Reizha Triavivi (2023): Kesalahan Pengucapan dalam Membaca Teks Bahasa Inggris Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris Semester III di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Pekanbaru. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apa saja kesalahan siswa dan sumber kesalahan siswa dalam melafalkan bunyi vokal dan konsonan melalui teks berbahasa Inggris. Desain penelitian ini adalah penelitian metode campuran antara kuantitatif dan kualitatif. Dalam pengambilan partisipan, peneliti menggunakan purposive sampling. Data dalam penelitian ini diperoleh dari rekaman teks Bahasa Inggris yang diujikan pada 22 mahasiswa semester tiga Pendidikan Bahasa Inggris di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Pekanbaru. Selain itu, peneliti juga mewawancarai 22 mahasiswa untuk mengetahui sumber kesalahan pengucapan vokal dan konsonan melalui membaca teks berbahasa Inggris. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kesalahan terbanyak pada bunyi vokal yaitu bunyi diftong /aɪ/ dengan jumlah peserta sebanyak 18 orang dengan persentase 82% dari 22 mahasiswa. Sedangkan pada bunyi konsonan terjadi kesalahan yaitu bunyi frikatif /ꭍ/ dengan jumlah peserta 1 orang dengan persentase 4% dari 22 mahasiswa dan kesalahan pada bunyi /f/ dengan jumlah peserta 1 orang dari 22 mahasiswa. Penelitian ini juga menemukan dua sumber kesalahan siswa dalam melafalkan bunyi vokal dan konsonan yaitu transfer interlingual, transfer intralingual, dan konteks pembelajaran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 25 Jul 2023 07:36
Last Modified: 25 Jul 2023 07:36
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/74741

Actions (login required)

View Item View Item