Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN WEB GOOGLE SITES BERBASIS KONTEKSTUAL TERINTEGRASI KEISLAMAN PADA MATERI STATISTIKA

NURULLITA DWI HASTI, - (2023) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN WEB GOOGLE SITES BERBASIS KONTEKSTUAL TERINTEGRASI KEISLAMAN PADA MATERI STATISTIKA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI NURULLITA DWI HASTI.pdf

Download (21MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Nurullita Dwi Hasti, (2023): Pengembangan Media Pembelajaran Menggunakan Web Google Sites Berbasis Kontekstual Terintegrasi Keislaman Pada Materi Statistika. Tujuan penelitian untuk mengembangkan media pembelajaran menggunakan web google sites berbasis kontekstual terintegrasi keislaman pada materi statistika yang memenuhi kriteria valid, praktis, dan efektif. Model penelitian yang digunakan adalah ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation). Penelitian dilakukan di MTs Muallimin Muhammadiyah Bangkinang Kota. Subjek penelitian adalah siswa kelas VIII MTs Muallimin Muhammadiyah. Instrumen pengumpulan data berupa lembar angket dan tes. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan teknik analisis data kualitatif dan teknik analisis data kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan tingkat kevalidan 87,78%, tingkat kepraktisan 87,76%. Untuk tingkat keefektifan diperoleh thitung adalah 5,389275441 dan t Tabel adalah 1,673564906 dengan dk = 28 dan taraf signifikan 5%. Akibatnya Ha diterima yang artinya terdapat perbedaan kemampuan antara kelas eksperimen dan kontrol dengan rata-rata hasil kelas eksperimen (84,28) dan kelas kontrol (66,25). Oleh karena itu, media pembelajaran web google sites berbasis kontekstual terintegrasi keislaman yang telah dikembangkan ini memiliki dampak terhadap hasil belajar siswa pada materi statistika, sehingga media pembelajaran dapat digunakan. Kata Kunci: Media Pembelajaran, Web Google Sites, Berbasis Kontekstual, Terintegrasi Keislaman, Statistika serta Model ADDIE.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 24 Jul 2023 08:07
Last Modified: 24 Jul 2023 08:08
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/74721

Actions (login required)

View Item View Item