Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH SALESMANSHIP TERHADAP PENJUALAN MINUMAN COCA COLA PADA PT. COCA COLA AMATIL INDONESIA CABANG PEKANBARU

Junaidi (2012) PENGARUH SALESMANSHIP TERHADAP PENJUALAN MINUMAN COCA COLA PADA PT. COCA COLA AMATIL INDONESIA CABANG PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2012_2012172MEN.pdf

Download (445kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan di PT. Coca Cola Amatil Indonesia Cabang Pekanbaru yang bergerak dalam bidang jasa pemasaran minuman ringan. Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui Pengaruh Salesmanship Terhadap Penjualan Minuman coca cola pada PT. Coca Cola Amatil Indonesia Cabang Pekanbaru. Dalam melakukan penelitian ini digunakan metode kuantitatif, sedangkan pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner yang langsung ke toko/pengecer. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh salesmanship dalam penjualan minuman coca cola. Populasi yang diambil dari penelitian ini adalah ke toko/pengecer yang menjual minuman coca cola pada PT. Coca Cola Amatil Indonesia Cabang Pekanbaru. Sedangkan sampel ditentukan dengan menggunakan metode accidental sampling, teknik penetuan sampel berdasarkan kebetulan. Dari hasil pengujian validitas menunjukkan bahwa variabel yang diteliti menghasilkan nilai korelasi antara 0,341hingga 0,628 untuk variabel Y, dan nilai korelasi antara 0,496 hingga 0,639 untuk variabel X, artinya intsrumen dinyatakan valid karena keseluruhan nilai lebih besar dari nilai yang ditentukan (validitas 0,3). Hasil pengujian reliabilitas terhadap seluruh variabel dapat diketahui untuk variabel Y nilai alpha sebesar 0,720 dan untuk variabel X nilai alpha sebesar 0,799, artinya instrumen yang digunakan reliabel karena keseluruhan nilai lebih besar dari nilai yang ditentukan (reliabilitas 0,6). Dari hasil analisis regresi sederhana diketahui bahwa 13,7% salesmanship mempengaruhi penjualan minuman coca cola. Selanjutnya dengan menggunakan uji t, maka hipotesis diterima apabila thitung > ttabel maka dengan demikian terdapat pengaruh salesmanship terhadap penjualan minuman coca cola. Setelah melakukan penelitian maka dapat ditarik kesimpulan bahwa salesmanship mempengaruhi penjualan minuman coca cola adalah sebasar 13,7 %, sedangkan sisanya yang 86,3% dipengaruhi oleh faktor lain di luar faktor bebas yang diteliti. Kata Kunci : Penjualan (Y) dan Salesmanship (X)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 18 Sep 2016 07:42
Last Modified: 18 Sep 2016 07:42
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/7470

Actions (login required)

View Item View Item