Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

IMPLEMENTASI PROGRAM PERCEPATAN PENURUNAN STUNTING (PEPES) DALAM MENURUNKAN ANGKA STUNTING DI KECAMATAN BAGAN SINEMBAH RAYA

Vista Afdira, Vista (2023) IMPLEMENTASI PROGRAM PERCEPATAN PENURUNAN STUNTING (PEPES) DALAM MENURUNKAN ANGKA STUNTING DI KECAMATAN BAGAN SINEMBAH RAYA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh tingginya angka stunting di Indonesia yang berpengaruh terhadap kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dimasa yang akan datang. Oleh karena itu presiden mengeluarkan peraturan agar seluruh wilayah melaksanakan penurunan stunting. Kecamatan Bagan Sinembah Raya merupakan lokus stunting tertinggi yang ada di Kabupaten Rokan Hilir. Melihat keadaan tersebut, tim dari puskesmas membuat sebuah inovasi program sesuai dengan Peraturan Bupati No 30 Tahun 2020 yang diberi nama Percepatan Penurunan Stunting (PEPES). Diharapkan dengan adanya program tersebut dapat menurunkan angka stunting di Kecamatan Bagan Sinembah Raya. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana implementasi program Percepatan Penurunan Stunting (PEPES) dalam menurunkan angka stunting di Kecamatan Bagan Sinembah Raya menggunakan teori Charles O. Jones dengan indikator organisasi, interpretasi dan penerapan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan teknik pengumpulan datanya yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan implementasi program Percepatan Penurunan Stunting (PEPES) belum dilaksanakan dengan maksimal, hal ini dibuktikan dengan ada beberapa kendala yang ditemukan dalam mengimplementasikan program PEPES yaitu terkait sosialisasi yang tidak merata, belum adanya aturan dalam pelaksanaan program serta lokasi kepenghuluan yang jauh dan aksesnya sulit dilalui.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Implementasi, Program, Penurunan Stunting
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 24 Jul 2023 05:04
Last Modified: 24 Jul 2023 05:04
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/74591

Actions (login required)

View Item View Item