ANALISIS FAKTOR–FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS PADA KONSUMEN YAMAHA MIO CV. JADI CEMERLANG JAYA PEKANBARU)

Weldi Marsudi, (2012) ANALISIS FAKTOR–FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS PADA KONSUMEN YAMAHA MIO CV. JADI CEMERLANG JAYA PEKANBARU). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2012_2012150MEN.pdf

Download (421kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk terhadap keputusan konsumen dalam membeli sepeda motor Yamaha Mio di Pekanbaru. untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh harga terhadap keputusan konsumen dalam membeli sepeda motor Yamaha Mio di Pekanbaru. untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh citra merek terhadap keputusan konsumen dalam membeli sepeda motor Yamaha Mio di Pekanbaru. Untuk memperoleh data yang dibutuhkan penulis menggunakan 3 (tiga) teknik pengumpulan data yaitu kuisoner, wawancara, dan dokumentasi. Dalam mengolah data kuantitatif, penulis menggunakan teknik analisis regresi Y= a+b1 X1 + b2X2 + b3X3 + b4X4 + b5 X5 + e. Variable data penelitian Y adalah keputusan pembelian dan X adalah Kualitas Produk, Harga, dan Citra Produk. Secara uji parsial variabel bebas kualitas produk (X1) terhadap variabel terikat Keputusan Pembelian (Y) menunjukkan nilai t-hitung 3.303> t-tabel 1.985. Hal ini menunjukkan terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel bebas kualitas produk (X1) terhadap variabel terikat Keputusan Pembelian (Y). Secara uji parsial variabel bebas Harga (X2) terhadap variabel terikat Keputusan Pembelian (Y) pada CV. Jadi Cemerlang Jaya Pekanbaru menunjukkan nilai t-hitung 3.254 < t-tabel 1.985. Hal ini menunjukkan terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel bebas Harga (X2) terhadap variabel terikat Keputusan Pembelian (Y). Secara uji parsial variabel bebas Citra produk (X3) terhadap variabel terikat keputusan pembelian (Y) menunjukkan nilai t-hitung 3.121 < t-tabel 1.985. Hal ini menunjukkan terdapat pengaruh signifikan antara variabel bebas Citra produk (X3) terhadap variabel terikat Keputusan Pembelian (Y). Kata Kunci: Keputusan Pembelian, Kualitas Produk, Harga, danCitra Produk.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 17 Sep 2016 18:17
Last Modified: 17 Sep 2016 18:17
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/7452

Actions (login required)

View Item View Item