Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

HUBUNGAN KEBIASAAN SARAPAN DENGAN STATUS GIZI SISWA DI MIN 1 KUANTAN SINGINGI

Rici Syahrani, - (2023) HUBUNGAN KEBIASAAN SARAPAN DENGAN STATUS GIZI SISWA DI MIN 1 KUANTAN SINGINGI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP Rici Syahrani tanpa bab 4,5.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB IV dan BAB V)
SKRIPSI LENGKAP Rici Syahrani bab 4,5.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (350kB)

Abstract

Pemenuhan kebutuhan zat gizi pada pagi hari dapat diperoleh dari sarapan yaitu dengan pemenuhan asupan zat gizi 15-30% dari kebutuhan sehari-hari. Saat ini masih banyak anak Indonesia yang belum mengkonsumsi sarapan sesuaidengan anjuran gizi seimbang. Anak yang jarang sarapan akan beresiko defisiensi zat gizi dan akan berpengaruh terhadap status gizi. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui hubungan kebiasaan sarapan dengan status gizi siswa di MIN 1 Kuantan Singingi. Penelitian dilaksanakan di MIN 1 Kuantan Singingi pada Bulan Februari 2023. Metode penelitian menggunakan desain cross sectional dan pengambilan sampel menggunakan teknik total sampling. Variabel dalam penelitian meliputi kebiasaan sarapan yang diperoleh dengan wawancara kuisioner recall dan status gizi ditentukan berdasarkan pengukuran z-score IMT/U. Hasil penelitian didapatkan sebagian besar responden memiliki status gizi normal yaitu sebanyak 47,5% dan sekitar 57,5% responden memiliki kebiasaan sarapan baik. Berdasarkan hasil uji Chi-Square didapatkan nilai p=0,746>0,05, dapat disimpulkan bahwa tidak terdapat hubungan yang signifikan antara kebiasaan sarapan dengan status gizi siswa di MIN 1 Kuantan Singingi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 612 Fisiologi Manusia, Ilmu Faal, Anatomi dan Fisiologi Manusia > 612.3 Nutrisi, Ilmu Gizi
Divisions: Fakultas Pertanian dan Peternakan > Gizi
Depositing User: fapertapet -
Date Deposited: 24 Jul 2023 01:34
Last Modified: 26 Jul 2023 01:57
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/74510

Actions (login required)

View Item View Item