Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENERAPAN FUNGSI-FUNGSI MANAJEMEN PEMBELAJARAN DALAM MENINGKATKAN KOMPETENSI PROFESIONAL GURU MADRASAH IBTIDAIYAH SWASTA MUHAMMADIYAH PEBAUN HILIR KUANTAN SINGINGI

NURHASANAH, NHH (2023) PENERAPAN FUNGSI-FUNGSI MANAJEMEN PEMBELAJARAN DALAM MENINGKATKAN KOMPETENSI PROFESIONAL GURU MADRASAH IBTIDAIYAH SWASTA MUHAMMADIYAH PEBAUN HILIR KUANTAN SINGINGI. Thesis thesis, UIN Suska Riau.

[img]
Preview
Text
TESIS NURHASANAH (1).pdf

Download (12MB) | Preview
[img]
Preview
Text
TESIS NURHASANAH bab IV ok.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

umusan Masalah Penelitian adalah: 1) Bagaimana Penerapan Fungsi-fungsi Manajemen dalam Meningkatkan Kompetensi Profesional Guru di MIS Muhammadiyah Pebaun Hilir Kuantan Singingi? 2) Bagaimana Kompetensi Profesional Guru MIS Muhammadiyah Pebaun Hilir Kuantan Singingi? 3) Apa faktor pendorong dalam meningkatan Kompetensi Profesional Guru di Madrasah Ibtidaiyah Swasta Muhammadiyah Pebaun Hilir Kuantan Singingi?. 4) Apa faktor penghambat dalam meningkatan Kompetensi Profesional Guru di Madrasah Ibtidaiyah Swasta Muhammadiyah Pebaun Hilir Kuantan Singingi? Tujuan penelitian ini adalah untuk: 1) Untuk mengetahui Penerapan Fungsi-fungsi Manajemen dalam Meningkatkan Kompetensi Profesional Guru di MIS Muhammadiyah Pebaun Hilir Kuantan Singingi. 2) Untuk mengetahui Kompetensi Profesional Guru MIS Muhammadiyah Pebaun Hilir Kuantan Singingi 3) Untuk mengetahui faktor pendorong dalam meningkatan Kompetensi Profesional Guru di Madrasah Ibtidaiyah Swasta Muhammadiyah Pebaun Hilir Kuantan Singingi. 4) Untuk mengetahui faktor penghambat dalam meningkatan Kompetensi Profesional Guru di Madrasah Ibtidaiyah Swasta Muhammadiyah Pebaun Hilir Kuantan Singingi. Dalam pelaksanaan penelitian ini peneliti memilih Jenis penelitian Kualitatif, pendekatan kualitatif. Untuk memperoleh data penulis melakukan wawancara, observasi, dokumentasi dan uji keabsahan data dengan teknik Triangulasi. Berdasarkan hasil penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa penerapan fungsi-fungsi manajemen dalam meningkatkan Kompetensi Profesional Guru di Madrasah Ibtidaiyah Swasta Muhammadiyah Pebaun Kecamatan Kuantan Mudik Kabupaten Kuantan Singingi tergolong baik, terbukti dari terpenuhinya semua kegiatan dalam proses pelaksanaan fungsi-fungsi manajemen. Secara garis besar terdapat dua faktor yang berpengaruh terhadap mutu pendidikan, di antaranya: 1) Faktor pendukung yang meliputi, kepemimpinan kepala sekolah, koordinasi dan kerjasama serta keterampilan guru dalam mengelola kelas, 2) Faktor penghambat meliputi, sarana dan prasarana,anggaran atau pembiayaan. penerapan fungsi-fungsi manajemen dalam meningkatkan Kompetensi Profesional Guru di Madrasah Ibtidaiyah Swasta Muhammadiyah Pebaun Kecamatan Kuantan Mudik Kabupaten Kuantan Singingi sudah berjalan baik meski belum maksimal. Implikasi dari penelitian ini adalah penerapan fungsi-fungsi manajemen dalam meningkatkan Kompetensi Profesional Guru di Madrasah Ibtidaiyah Swasta Muhammadiyah Pebaun Kecamatan Kuantan Mudik Kabupaten Kuantan Singingi harus sesuai dengan prosedur serta proses dari tahapan manajemen harus melalui nilai-nilai kedisiplinan dalam administrasi sehingga menjadikan guru yang berkompetensi Profesional.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 000 Karya Umum > 001 Ilmu Pengetahuan
000 Karya Umum
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: pps -
Date Deposited: 22 Jul 2023 07:26
Last Modified: 22 Jul 2023 07:26
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/74509

Actions (login required)

View Item View Item