Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENERAPAN QUALITY CONTROL DAN RISK MANAGEMENT DALAM MENJAGA MUTU PRODUK DENGAN PENDEKATAN RISK BREAKDOWN STRUCTURE (Studi Kasus: PT. XYZ)

ALVINA, - (2023) PENERAPAN QUALITY CONTROL DAN RISK MANAGEMENT DALAM MENJAGA MUTU PRODUK DENGAN PENDEKATAN RISK BREAKDOWN STRUCTURE (Studi Kasus: PT. XYZ). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV DAN V)
BAB IV DAN V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
TUGAS AKHIR ALVINA FIKS(1).pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

PT. XYZ merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang percetakan atau grafika. Konsep pengendalian kualitas menjadi bagian terpenting karena Koran atau media cetak merupakan produk dengan proses produksi paling cepat. Proses quality control dilakukan PT. XYZ untuk menurunkan hasil gagal pada koran. Pengukuran quality control mengunakan metode p chart dan u chart. Hasil pengukuran quality control pada PT. XYZ berada diluar batas kendali dan itu tidak wajar maka perlu adanya tindakan pembenahan terutama jumlah gagal dari koran. Rata-rata koran mengalami gagal di bulan januari hungga mei mencapai 8.24% dari total koran yang dihasilkan. Kejadian penyebab gagal pada koran dianalisis melalui risk management. Pengukuran risk management mengunakan metode Risk Breakdown Structure (RBS) dan Fault Tree Analysis (FTA). Hasil risk management diketahui bahwa terdapat 5 risiko yang menyebabkan terjadinya gagal pada koran yaitu Tinta Berserak, Font miring, Gambar blur, kotor dan Font ketebalan. Kata kunci : Koran,Produk Gagal,Quality Control, Risk Management

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 001 Ilmu Pengetahuan > 001.42 Metode Riset
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 21 Jul 2023 07:48
Last Modified: 21 Jul 2023 07:48
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/74500

Actions (login required)

View Item View Item