Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PEMAHAMAN PERPAJAKAN, KEADILAN, DISKRIMINASI, MACHIAVELLIAN, LOVE OF MONEY, SISTEM PERPAJAKAN, SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP PERSEPSI MAHASISWA YANG MEMILIKI NPWP TENTANG PENGGELAPAN PAJAK (Studi pada mahasiswa strata 1 Jurusan Akuntansi Universitas Islam Negri Sultan Syarif Kasim Riau Angkatan 2019 dan 2020)

IKHSAN FARDAN, - (2023) PENGARUH PEMAHAMAN PERPAJAKAN, KEADILAN, DISKRIMINASI, MACHIAVELLIAN, LOVE OF MONEY, SISTEM PERPAJAKAN, SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP PERSEPSI MAHASISWA YANG MEMILIKI NPWP TENTANG PENGGELAPAN PAJAK (Studi pada mahasiswa strata 1 Jurusan Akuntansi Universitas Islam Negri Sultan Syarif Kasim Riau Angkatan 2019 dan 2020). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
file lengkap keculai hasil penenlitian (bab iv).pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
file hasil penelitian (bab iv).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (866kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh pemahaman perpajakan, diskriminasi, keadilan, Machiavellian, love of money, sistem perpajakan, sanksi perpajakan terhadap persepsi mahasiswa yang memiliki NPWP tentang penggelapan pajak pada mahasiswa strata 1 jurusan akuntansi universitas islam negeri sultan syarif kasim riau Angkatan 2019 dana 2020. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan data primer yang diperoleh dari kuesioner. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa Strata 1 akuntansi Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif kasim Riau Angkatan 2019 dan 2020. Penentuan sampel dengan menggunakan teknik purposive sampling dan besarnya sampel penelitian adalah berjumlah 89 responden. Analisis data menggunakan SPSS 22. Sedangkan metode pengolahan data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pemahaman perpajakan, diskriminasi, machiavelillan, love of money, system perpajakan, berpengaruh siginifikan terhadap persepsi penggelapan pajak. Sedangkan keadilan dan sanksi perpajakan tidak berpengaruh signifikan terhadap persepsi penggelapan pajak pada mahasiswa Strata 1 akuntansi Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif kasim Riau Variabel pemahaman pajak, keadilan, diskriminasi, machiavellian, love of money, sistem perpajakan dan sanksi perpajakan secara keseluruhan memberikan pengaruh sebesar 80,4% terhadap persepsi mahasiswa tentang penggelapan pajak, Sedangkan sisanya sebesar 19,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci: Penggelapan Pajak, Pemahaman Perpajakan, Keadilan, Diskriminasi, Mchiavellian, Love of money, Sistem perpajakan, Sanksi Perpajakan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 23 Jul 2023 23:57
Last Modified: 23 Jul 2023 23:57
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/74491

Actions (login required)

View Item View Item