Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENGUASAAN MUFRADAT TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA SISWA KELAS V PONDOK MODERN NURUL HIDAYAH BENGKALIS

ARIANTO TARIHORAN, - (2023) PENGARUH PENGUASAAN MUFRADAT TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA SISWA KELAS V PONDOK MODERN NURUL HIDAYAH BENGKALIS. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI ARIANTO TARIHORAN.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Arianto Tarihoran, (2023) : Pengaruh Penguasaan Mufradat Terhadap Kemampuan Membaca Siswa Kelas V Pondok Modern Nurul Hidayah Bengkalis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penguasaan mufradat terhadap kemampuan membaca siswa kelas V Pondok Modern Nurul Hidayah Bengkalis. Penelitian ini adalah penelitian korelasi dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini ialah siswa kelas V Pondok Modern Nurul Hidayah yang berjumlah 164 orang dan sampel yang berjumlah 60 orang. Teknik pengumpulan data ialah dengan memberikan ujian tes serta dokumentasi. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa terdapat pengaruh antara penguasaan mufradat terhadap kemampuan membaca siswa kelas V Pondok Modern Nurul Hidayah Bengkalis. Yang ditunjukkan dengan nilai “r” adalah 0,250 dengan derajat kebebasannya adalah 60 orang. Berdasarkan analisis tabel “r” nilai dari tingkat 5% = 0.250 hal ini menunjukkan r hitung 0.367 > r tabel 0.250 sehingga H0 ditolak dan Ha diterima. Dan dari tingkat signifikansi korelasi bernilai 0.004 hal ini menunjukkan nilai signifikansi 0.004 < 0.05 sehingga H0 ditolak dan Ha diterima. Kata kunci : Pengaruh, Penguasaan Mufradat, Qiraah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 23 Jul 2023 02:36
Last Modified: 23 Jul 2023 02:37
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/74458

Actions (login required)

View Item View Item