Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

UPAYA PEMERINTAH DESA DALAM MENDUKUNG PROGRAM SUSTAINABLE DEVELOPMENT GOALS (SDGS) MELALUI PENYENDIAN SARANA AIR BERSIH DI DESA BUKIT LEMBAH SUBUR

ERFANDI ARIFIANTO, - (2023) UPAYA PEMERINTAH DESA DALAM MENDUKUNG PROGRAM SUSTAINABLE DEVELOPMENT GOALS (SDGS) MELALUI PENYENDIAN SARANA AIR BERSIH DI DESA BUKIT LEMBAH SUBUR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (704kB)
[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Latar belakang dalam peneltian ini yakni, mengenai sarana air bersih di desa bukit lembah subur namun masih menemukan air yang tidak bersih yang diakibatkan oleh kondisi geografis maka dari itu perlunya upaya pemerintah dalam mendukung Program Sustainable Development Goals SDGs terhadap penyediaan sarana air bersih. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui upaya pemerintah desa dalam mendukung program SDGs melalui penyediaan sarana air bersih di Desa Bukit Lembah Subur. Metode yang di gunakan dalam peneitian ini yakni Kualitatif, dengen metode pengumpulan data menggunakan, Observasi, Wawancara dan Dokumentasi, dengan informan sebanyak 6 Orang, Hasil dalam Penelitian ini yakni Upaya pemerintah Desa Bukit Lembah Subur yaitu melakukan program pamsimas, menyediakan sumur bersih dan melakukan sosialisasi terhadap masyarakat untuk menghemat air dan cara menalang air, selain itu Upaya untuk mendukung program SDGs agar air bersih tetap selalu ada dan bersih yaitu dengan menanam pohon, tidak membuang sampah terutama di selokan, tidak mencemari sungai dan selalu membersihkan sungai agar tetap bersih dan terjaga. Kata Kunci: Sustainable Development Goals (SDGS), Saran Air Bersih, Sanitasi, Desa Bukit Lembah Subur.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 001 Ilmu Pengetahuan > 001.42 Metode Riset
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 22 Jul 2023 07:22
Last Modified: 22 Jul 2023 07:22
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/74456

Actions (login required)

View Item View Item