Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

AKTIVITAS HUMAS DALAM MEMPROMOSIKAN SEKOLAH MELALUI DIGITAL MARKETING DI SMK FARMASI IKASARI KOTA PEKANBARU

Thessy Nabella, Thessy (2023) AKTIVITAS HUMAS DALAM MEMPROMOSIKAN SEKOLAH MELALUI DIGITAL MARKETING DI SMK FARMASI IKASARI KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Di era digitalisasi saat ini, pelaksanaan promosi sekolah dapat dilakukan dengan mudah melalui digital marketing guna mendapatkan perhatian dan ketertarikan calon peserta didik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui aktivitas humas SMK Farmasi Ikasari Kota Pekanbaru dalam mempromosikan sekolah melalui digital marketing. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa humas SMK Farmasi Ikasari Kota Pekanbaru menerapkan lima kompenen bauran promosi (promotion mix) untuk mempromosikan sekolah secara digital ke masyarakat, diantaranya adalah periklanan melalui brosur dan poster digital yang berisi informasi penerimaan peserta didik baru, dan pembuatan konten-konten iklan promosi sekolah yang disebarluaskan ke media sosial seperti Whatsapp, Instagram, Facebook, Youtube dan Website. Promosi Penjualan dengan memberikan potongan harga dan gratis biaya pendaftaran. Penjualan personal dengan memperkenalkan program BMW (Bekerja, Melanjutkan, Wirausaha) dan menjual produk sekolah yaitu Brandis kepada masyarakat. Hubungan masyarakat melalui kerjasama dengan DU/DI dan para alumni serta publikasi kegiatan-kegiatan sekolah di media sosial. Pemasaran langsung melalui promosi sekolah secara personal kepada keluarga, kerabat, atau orang-orang terdekat guru dan pegawai sekolah dengan menggunakan aplikasi Whatsapp yang lebih sering digunakan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Promosi, Digital Marketing, Media Sosial
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 24 Jul 2023 07:01
Last Modified: 24 Jul 2023 07:01
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/74455

Actions (login required)

View Item View Item