Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PERCETAKAN JASSA RIAU ADVERTISING PEKANBARU

Saputra (2012) ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PERCETAKAN JASSA RIAU ADVERTISING PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2012_2012142MEN.pdf

Download (617kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Volume Penjualan Pada Percetakan Jassa Riau Advertising Pekanbaru”. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh produk, harga, promosi dan lokasi terhadap volume penjualan. Data diperoleh dengan cara menyebarkan kuesioner kepada konsumen Jassa Riau Advertising Pekanbaru. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan analisis regresi linier berganda, uji t, uji F dan R2 (koefisien determinasi). Berdasarkan analisis regresi linier berganda diperoleh kesimpulan. Uji signifikansi pengaruh secara parsial diperoleh hasil bahwa variabel independen yaitu produk, harga, promosi dan lokasi berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan. Hal ini dibuktikan dari perhitungan uji t dimana nilai signifikansi kurang dari a (0,05). Uji signifikansi pengaruh secara bersama-sama menunjukkan ada pengaruh yang signifikan antara produk, harga, promosi ddan lokasi terhadap volume penjualan. Hal ini dibuktikan dari perhitungan uji F dimana F hitung sebesar 139,849 dengan signifikasi F sebesar 0,000 yang lebih kecil dari a (0,05). Koefisien determinasi (R2 ) adalah sebesar 0,866. Nilai tersebut menunjukkan bahwa variabel independen (produk, harga, promosi dan lokasi) dapat menjelaskan pengaruhnya terhadap volume penjualan sebesar 86,6 %. Sedangkan sisanya sekitar 13,4 % dipengaruhi oleh variabel lain di luar model. Berdasarkan analisis regresi variabel yang paling dominan mempengaruhi volume penjualan adalah variabel produk dengan koefisien sebesar 0,355. Kata Kunci : Produk, Harga, Promosi, Lokasi Dan Volume Penjualan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 17 Sep 2016 17:58
Last Modified: 17 Sep 2016 17:58
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/7445

Actions (login required)

View Item View Item