Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

RESPON PEMBERIAN BEBERAPA JENIS PUPUK CAIR TERHADAP PERTUMBUHAN DAN PRODUKSI TANAMAN CABAI RAWIT (Capsicum frutescens L.)

ALI IBNU RAHMAN DAMANIK, - (2023) RESPON PEMBERIAN BEBERAPA JENIS PUPUK CAIR TERHADAP PERTUMBUHAN DAN PRODUKSI TANAMAN CABAI RAWIT (Capsicum frutescens L.). Skripsi thesis, UIN SUSKA RIAU.

[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (598kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB IV.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

RESPON PEMBERIAN BEBERAPA JENIS PUPUK CAIR TERHADAP PERTUMBUHAN DAN PRODUKSI TANAMAN CABAI RAWIT (Capsicum frutescens L.) Ali Ibnu Rahman Damanik (11880210151) Di bawah bimbingan Bakhendri Solfan dan Mokhamad Irfan INTISARI Berbagai macam pupuk organik bisa diaplikasikan untuk tanaman cabai rawit, ada yang berbentuk padat, ada pula yang berbentuk cair. Pupuk organik padat diaplikasikan dengan cara dicampurkan dengan tanah, sedangkan pupuk organik cair ada yang diaplikasikan dengan cara disiramkan ke tanah di sekitar perakaran tanaman atau disemprotkan ke tubuh tanaman. Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan jenis pupuk cair yang terbaik terhadap tanaman Cabai Rawit. Penelitian ini telah dilaksanakan pada bulan Juli hingga Oktober2022 di lahan Percoban Penelitian Fakultas Pertanian dan Peternakan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau dan menggunakan Rancangan Acak Kelompok (RAK) non faktorial yang terdiri dari 1 faktor dan 6 ulangan. Perlakuan terdiri atas kontrol, pupuk cair Nutritantan 200 ml, pupuk cair Hantu 5 ml, DI Grow 3 ml, dan NASA 50 ml. Parameter pengamatan terdiri atas tinggi tanaman, jumlah cabang sekunder, umur berbunga, jumlah buah pertanaman, bobot buah per buah, bobot buah per tanaman. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pupuk cair Nutritantan merupakan pupuk cair terbaik untuk mendukung pertumbuhan tanaman Cabai Rawit yang ditunjukkan dengan hasil tertinggi pada seluruh parameter kecuali pada umur berbunga. Disarankan untuk menggunakan pupuk organik cair Nutritantan untuk mendapatkan hasil yang baik dalam meningkatkan pertumbuhan dan hasil tanaman cabai rawit. Kata kunci: Cabai Rawit, Dosis, POC, PGPR.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 630 Usaha Tani, Pertanian, Teknologi Pertanian
Divisions: Fakultas Pertanian dan Peternakan > Agroteknologi
Depositing User: fapertapet -
Date Deposited: 23 Jul 2023 02:19
Last Modified: 23 Jul 2023 02:19
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/74448

Actions (login required)

View Item View Item