Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS BRAND EQUITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ABON IKAN NEGERI PATIN STUDI KASUS PADA OUTLET MEGA RASA PEKANBARU

ALFAROZY, - (2023) ANALISIS BRAND EQUITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ABON IKAN NEGERI PATIN STUDI KASUS PADA OUTLET MEGA RASA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (KECUALI BAB IV DAN V)
tanpa.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB IV DAN V)
iv v.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (457kB)

Abstract

ABSTRAK Abon ikan merupakan salah satu bentuk olahan yang memberikan nilai tambah bagi pengelolanya dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Abon Ikan Negeri Patin merupakan produk makanan jenis abon yang diproduksi oleh CV Graha Pratama Fish yang terbuat dari patin segar, ketumbar, minyak goreng, garam, dan rempah-rempah. Salah satu cara yang bisa dilakukan perusahaan untuk meningkatkan keputusan pelanggan ataupun konsumen adalah dengan konsep brand equity. Permasalahan pada penelitian ini adalah ketidaktahuan pengaruh dari brand equity dari produk Abon Ikan Negeri Patin yang mana terdapat 5 aspek atau kelompok didalam brand equity yaitu kesadaran merk (brand awareness), asosiasi merk (brand associations), persepsi kualitas (perceived quality), loyalitas merek (brand loyalty), dan aset merek (brand asset). Adapun metode yang digunakan untuk mengambil keputusan pada penelitian ini adalah menggunakan analisis regresi linier. Analisis regresi linier berganda adalah analisis yang memiliki variabel bebas lebih dari satu. Berdasarkan uji signifikan simultan (Uji F) membuktikan bahwa variabel kesadaran merk, asosiasi merk, persepsi kualitas, dan loyalitas merk secara bersama-sama berpengaruh terhadap pembelian Abon Ikan Negeri Patin di Mega Rasa Pekanbaru. Dan pada uji signifikan parsial (Uji T) membuktikan bahwa seluruh variabel bebas yang terlibat berpengaruh signifikan terhadap pembelian Abon Ikan Negeri Patin di Mega Rasa Pekanbaru.Hasil dari perhitungan koefisien determinasi (R2) menyatakan bahwa pada semua variabel bebas yaitu kesadaran merk, asosiasi merk, persepsi kualitas, dan loyalitas merk pada penelitian ini mampu menjelaskan variabel terikat yaitu keputusan pembelian Abon Ikan Negeri Patin di Mega Rasa Pekanbaru sebesar 71,8%, dan sisanya 28,2% dipengaruhi oleh variabel lain diluar model yang tidak dibahas dalam penelitian ini. Kata kunci: Abon Ikan, Analisis Regresi Linier Berganda, Brand Equity, Keputusan Pelanggan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 620 Ilmu Teknik
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 23 Jul 2023 08:00
Last Modified: 23 Jul 2023 08:01
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/74442

Actions (login required)

View Item View Item