ANALISIS STRATEGI BERSAING DALAM MENARIK NASABAH PADA PT BANK RAKYAT INDONESIA CABANG BANGKINANG

Ruzi Anggreani, (2012) ANALISIS STRATEGI BERSAING DALAM MENARIK NASABAH PADA PT BANK RAKYAT INDONESIA CABANG BANGKINANG. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2012_2012126MEN.pdf

Download (427kB) | Preview

Abstract

Berdasarkan informasi yang diperoleh jumlah nasabah pada PT Bank Rakyat Indonesia cabang Bangkinang berada di atas dari bank-bank pesaing yaitu BNI dan BANK RIAU. Dari perbandingan jumlah nasabah yang ada, diketahui bahwa dalam meraih pangsa pasar PT Bank Rakyat Indonesia cabang Bangkinang selalu berada diatas bank-bank yang menjadi pesaing. Walaupun terjadi penurunan persentase dikarenakan bank-bank pesaing juga berusaha meningkatkan jumlah nasabahnya, tapi PT Bank Rakyat Indonesia cabang Bangkinang masih tetap berada diatas dari bank-bank pesaing. Dengan keadaan bank pesaing yang selalu berusaha meningkatkan jumlah nasabahnya, maka perusahaan harus mengambil suatu strategi agar dapat mempertahankan dan meningkatkan jumlah nasabahnya. Adapun tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah adalah untuk menganalisa dan mengetahui strategi seperti apa yang akan dan telah diterapkan oleh bank BRI cabang Bangkinang demi meningkatkan dan mempertahankan jumlah nasabah. Dalam penulisan Skripsi ini untuk mendapatkan data dan keterangan yang menyangkut pembahasan penulisan ini, maka penulis mangambil objek pada PT. BRI Cabang Bangkinang, yang berlokasi di jalan Sudirman, Bangkinang. Adapun penelitian ini dilakukan dari bulan Agustus 2010 hingga selesai. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat kota Bangkinang yang menjadi nasabah di Bank Rakyat Indonesia Cabang Bangkinang. Untuk penelitian ini penulis mengambil sampel sebanyak 100 responden. Berdasarkan pada hasil penelitian diperoleh kesimpulan yang mengatakan bahwa analisis Strategi Bersaing Dalam Menarik Nasabah pada PT Bank Rakyat Indonesia Cabang Bangkinang ditinjau dari keseluruhan aspek produk, kualitas jasa dan promosi yang menyatakan sangat setuju sebesar 33,36 yang menyatakan setuju sebesar 41,22, yang menyatakan cukup setuju 16,56 yang menyatakan tidak setuju 8,52 dan yang menyatakan sangat tidak setuju sebesar 0,34. Artinya Strategi Bersaing Dalam Menarik Nasabah pada Bank Rakyat Indonesia Cabang Bangkinang cenderung baik karena lebih dominan yang menyatakan sangat setuju dan setuju. Kemudian penelitian ini menjawab hipotesis yang diajukan yaitu “Diduga Strategi Bersaing Dalam Menarik Nasabah pada PT Bank Rakyat Indonesia Cabang Bangkinang yang terdiri dari produk, kualitas jasa dan promosi” diterima. Kata kunci : Strategi Bersaing

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 17 Sep 2016 17:54
Last Modified: 17 Sep 2016 17:54
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/7444

Actions (login required)

View Item View Item