Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

DAMPAK MEDIA SOSIAL TIKTOK TERHADAP PERILAKU SISWA SDN 002 DI KELURAHAN TELUK MERBAU KECAMATAN KUBU KABUPATEN ROKAN HILIR

TITIN JULIYANTI, - (2023) DAMPAK MEDIA SOSIAL TIKTOK TERHADAP PERILAKU SISWA SDN 002 DI KELURAHAN TELUK MERBAU KECAMATAN KUBU KABUPATEN ROKAN HILIR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
Skripsi Lengkap Kecuali BAB V (Hasil Penelitian).pdf

Download (13MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V (Hasil Penelitian).pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Media sosial TikTok tidak memberikan dampak positif terhadap anak malah terkesan memberikan dampak negatif terhadap karakter adab sopan santun, berbohong untuk membeli kuota, perilaku, malas belajar, membuat konten negatif, menghabiskan waktu berjam-jam untuk bermain TikTok, membuat sifat anak jadi pemarah jika di tegur, dengan kemajuan teknologi akses anak ke media sosial tidak bisa di hindari. Aplikasi TikTok Sekarang ini sedang menjadi sebuah trend di kalangan siswa di mana tentu akan banyak sekali informasi yang di terima oleh siswa secara cepat mungkin di pergunakan tanpa melihat arti atau makna dari bahasa tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dampak media sosial TikTok terhadap perilaku siswa SDN 002 Teluk Merbau. Metode penelitian yang di gunakan pada penelitian ini adalah kuantitatif metode pengumpulan data dengan cara koesioner, observasi serta dokumentasi, Lokasi penelitian ini terletak di kecamatan kubu kabupaten Rokan Hilir. adapun populasi di penelitian ini ada sebanyak 129 siswa, dari hasil uji reliabilitas di nyatakan variabel X dampak media sosial sebesar 0,893 dan variabel Y siswa yang terdampak media sosial TikTok sebesar 0,887 berarti nilai dari kedua variabel di atas 0,80 di nyatakan sangat kuat maka hasil dari penelitian ini ialah siswa terdampak terhadap media sosial TikTok. Berdasarkan hasil penelitian, di simpulkan bahwa media sosial TikTok sangat berdampak pada perilaku pada siswa SDN 002 Teluk Merbau Kecamatan Kubu Kabupaten Rokan Hilir.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 23 Jul 2023 03:45
Last Modified: 23 Jul 2023 03:45
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/74432

Actions (login required)

View Item View Item