Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

KORELASI KOMPETENSI PEDAGOGIK DAN KINERJA GURU TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI SMK NEGERI DI KECAMATAN KEPENUHAN KABUPATEN ROKAN HULU

SRI HARYANI, - (2023) KORELASI KOMPETENSI PEDAGOGIK DAN KINERJA GURU TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI SMK NEGERI DI KECAMATAN KEPENUHAN KABUPATEN ROKAN HULU. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN TESIS KECUALI BAB IV.pdf

Download (16MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (16MB)

Abstract

ABSTRAK Sri Haryani (2023): Korelasi Kompetensi pedagogik dan Kinerja Guru terhadap Hasil Belajar Siswa di SMK Negeri di Kecamatan Kepenuhan Kabupaten Rokan Hulu. Penelitian ini bertujuan untuk menguji kompetensi pedagogik (Variabel X1) dan kinerja guru (variabel X2) terhadap hasil belajar siswa (variabel Y) yang berada di SMK Negeri di Kecamatan Kepenuhan Kabupaten Rokan Hulu, dengan menggunakan pendekatan asosiatif kuantitaf. Dengan Teknik pengumpalan data menggunakan observasi, angket, dan dokumentasi. Sampel dalam penelitian ini adalah Guru 28 orang dan siswa 28 orang. Total Sampelnya keseluruhan 56 orang. Analisis korelasi pada variabel X1 dan Y dengan jumlah rhitung 0,938 pada taraf signifikan 5% nya 3,39. Jika dilihat dari table intervalnya tingkat variabel X1 dan Y memiliki hubungan yang sangat kuat. Dengan taraf signifikan variabel X1 dan y adalah dengan jumlah ftabel 3,39dan fhitung 74,686. Artinya 74,686 > 3,39 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Analisis korelasi pada variabel X2 dan Y dengan jumlah rhitung 0,7042 pada taraf signifikan 5% nya 2,060. Jika dilihat dari tabel intervalnya tingkat variabel X2 dan Y memiliki hubungan yang kuat. Dengan taraf signifikan df variabel X2 dan Y adalah dengan jumlah ftabel 4,10 dan fhitung 9,8322. Artinya 39,8322> 2,060 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Analisis korelasi pada variabel X1 dan X2 terhadap Y dengan jumlah rhitung 0,9387 pada taraf signifikan 5% nya 2,060. Dan dari table intervalnya tingkat variabel X1 dan X2 terhadap Y memiliki hubungan yang sangat kuat. Dan dilihat dari taraf signifikan df dari variabel X1 dan X2 terhadap Y adalah dengan jumlah ftabel 2,060 dan fhitung 33,371. Artinya 33,371 > 2,060 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Kata Kunci : Kompetensi pedagogik, Kinerja Guru, dan Hasil Belajar

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: pps -
Date Deposited: 23 Jul 2023 06:24
Last Modified: 23 Jul 2023 06:24
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/74426

Actions (login required)

View Item View Item