Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

IMPLEMENTASI KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH UNTUK MENINGKATKAN PROFESIONALISME GURU DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 TAPUNG

HENDRI WAHYUDI, - (2023) IMPLEMENTASI KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH UNTUK MENINGKATKAN PROFESIONALISME GURU DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 TAPUNG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
kecuali bab 4.pdf

Download (7MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
bab 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Implementasi Kepemimpinan Kepala Sekolah Untuk Meningkatkan Profesionalisme Guru Di SMA Negeri 1 Tapung. Adapun jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan riset aksi. informan utama penelitian ini adalah 1 orang Kepala Sekolah dan informan pendukungnya 3 orang guru. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Implementasi Kepemimpinan Kepala Sekolah Untuk Meningkatkan Profesionalisme Guru Di SMA Negeri 1 Tapung sudah berjalan dengan lancar dan saling bekerjasama untuk menigkatkan profesionalisme guru dengan cara memeberikan reward/hadiah kepada guru yang berprestasi, mengadakan kegiatan pelatihan dan pembinaan yang diadakan oleh kepala sekolah untuk semua guru sesuai dengan kekurangan, kelemahan serta bidangnya masing-masing, serta penyelesaian masalah yang diterapkan kepala sekolah kepada guru-guru secara musyawarah/mufakat. faktor pendukung untuk meningkatkan profesionalisme guru di SMA Negeri 1 Tapung adalah kesadaran dan tanggung jawab guru untuk menjadi guru yang profesional dalam proses belajar mengajar dan faktor penghambat untuk meningkatkan profesionalisme guru di SMA Negeri 1 Tapung adalah kondisi lembaga pendidikan seperti kurangnya dana untuk melakukan kegiatan-kegiatan di sekolah, dan fasilitas sarana dan prasarana.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 23 Jul 2023 06:08
Last Modified: 23 Jul 2023 06:08
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/74424

Actions (login required)

View Item View Item