Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Strategi Komunikasi Organisasi IKAMI Sulawesi- selatan Dalam Sosialisasi Program Kerja.(Ikatan Kekeluargaan Mahasiswa Indonesia Sulawesi-selatan Cabang Pekanbaru.)

Syarif Hidayatullah, - (2023) Strategi Komunikasi Organisasi IKAMI Sulawesi- selatan Dalam Sosialisasi Program Kerja.(Ikatan Kekeluargaan Mahasiswa Indonesia Sulawesi-selatan Cabang Pekanbaru.). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (BAB V)
File Hasil Penelitian ( Bab V dan atau Bab VI).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
File lengkap sampai lampiran kecuali hasil penelitian ( Bab V dan atau Bab VI).pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK NAMA : Syarif Hidayatullah. Jurusan : Ilmu Komunikasi. Judul : Strategi Komunikasi Organisasi IKAMI Sulawesi- selatan Dalam Sosialisasi Program Kerja.(Ikatan Kekeluargaan Mahasiswa Indonesia Sulawesi-selatan Cabang Pekanbaru.) Pokok permasalahan dalam skripsi ini adalah terjadinya polemik internal kepengurusan IKAMI Sul-sel Periode 2019-2020 dan 2020-2021 dalam pelaksanaan Program kerja yang tidak berjalan. Dengan terkendala prihal komunikasi internal sesama kepengurusan yang kurang baik, Maka dari itu penulis melakukan penelitian tentang strategi komunikasi organisasi dalam sosialisasi program kerja pada kepengurusan IKAMI Sul-Sel Cabang Pekanbaru periode 2022-2023. Jenis penelitian yang penulis gunakan adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan penelitian lapangan. Teknik pengumpulan data yang penulis gunakan adalah observasi, wawancara dan Dokumentasi. Sedangkan sumber data yang digunakan adalah sumber data primer dan sekunder. Strategi komunikasi organisasi yang di gunakan IKAMI Sul-Sel cabang Pekanbaru dalam sosialisasi program kerja dengan strategi, Merawat jaringan,Baik itu internal organisasi dan exsternal organisasi, Merawat Silaturahmi,dengan terus menjalin komunikasi dari pengurus ke Alumni dan anggota IKAMI Sul-Sel, Memaksimalkan Media sosial Baik itu Instagram Pengurus hingga Mengajak Anggota lain dalam mengshere Kegiatan, dan komunikasi organisasi yang di bangun menggunakan konsep. Proses,Pesan dan Jaringan, Proses adalah jalannya suatu peristiwa dari awal sampai akhir atau masih berjalan tentang suatu perbuatan,yang dikatakan prose adalah perancangan program kerja, Sosialisasi program kerja, Pelaksanaan program kerja, Pesan adalah suatu komponen dalam proses komunikasi berupa paduan dari pikiran dan perasaan seseorang dengan menggunakan lambing,bahasa atau lambang lainya yang disampaikan kepada orang lain, Yang dimaksud dengan pesan yaitu berupa pesan akan disampaikan dalam sosialisasi program kerja, Rapat internal kepengurusan. Dan Pelaksanaan program kerja. Jaringan adalah sebuah tugas dan tupoksi yang dimana dalam organisasi harus ada korelasi dan kerja sama antar semua anggota upaya sebuah penggerak dalam jalan nya organisasi, jaringan yang di manfaatkan dalam penyebaran informasi seputar kegiatan IKAMI Sul-sel, Penunjang kolaborasi jaringan organisasi exsternal, Penambahan relasi sebagai pertumbuhan organisasi. Suksesnya suatu program kerja dalam organisai menandakan bahwa hidupnya organisasi tersebut, hidupnya organisasi sebagai jawaban dari polemik internal IKAMI Sul-sel cabang Pekanbaru, di tandai dengan kekompakan internal kepengurusan, berjalanya program kerja, sehingga menciptakan organiasi yang inovativ, regulative, dan persuasive. Kata kunci. Strategi, komunikasi organisasi, sosialisasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 23 Jul 2023 03:40
Last Modified: 23 Jul 2023 03:40
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/74421

Actions (login required)

View Item View Item