Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

KREATIVITAS MENGAJAR GURU FIQIH PASCA COVID-19 DI MADRASAH ALIYAH HASANAH PEKANBARU

AHMAD ASARI, - (2023) KREATIVITAS MENGAJAR GURU FIQIH PASCA COVID-19 DI MADRASAH ALIYAH HASANAH PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Ahmad Asari, (2023): Kreativitas Mengajar Guru Fiqih Pasca Covid-19 di Madrasah Aliyah Hasanah Pekanbaru. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kreativitas mengajar guru fiqih pasca covid-19 di Madrasah Aliyah Hasanah Pekanbaru dan faktor-faktor pendukungdan penghambat kreativitas mengajar guru fiqih pasca covid-19 di Madrasah Aliyah Hasanah Pekanbaru. Informan dalam penelitian ini adalah satu orang guru Fiqih Madrasah Aliyah Hasanah Pekanbaru, sedangkan objek penelitian ini adalah kreativitas mengajar guru Fiqih Pasca Covid-19 di Madrasah Aliyah Hasanah Pekanbaru. Teknik pengumpulan data adalah dengan menggunakan wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan model Miles and Huberman. Berdasarkan analisis data, dapat disimpulkan bahwa kreativitas mengajar guru fiqih pasca covid-19 di Madrasah Aliyah Hasanah Pekanbaru tergolong sudah baik, hal ini bisa dilihat dari : guru merancang dan menyiapkan bahan ajar/materi pelajaran, guru mengelola kelas, guru memanfaatkan waktu dalam proses pembelajaran, guru menggunakan metode pembelajaran, guru menggunakan media pembelajaran, dan guru membuat pengembangan alat evaluasi pemebelajaran. Sedangkan faktor pendukung dan penghambat kreativitas mengajar guru fiqih pasca covid-19 di Madrasah Aliyah Hasanah Pekanbaru adalah : 1) faktor pendukung yaitu: internal dan eksternal (latar belakang pendidikan guru, pelatihan-pelatihan guru dan organisasi keguruan, pengalaman mengajar guru, dan kesejahteraan guru). 2) faktor penghambat kreativitas guru dalam melaksanakan proses pembelajaran matapelajaran fiqih di Madrasah Aliyah Hasanah Pekanbaru adalah belum memadainya sarana dan prasarana seperti komputer, LCD, jaringan wifi dan buku-buku LKS . Kata Kunci: Kreativitas Mengajar, Pasca Covid-19

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 22 Jul 2023 07:47
Last Modified: 22 Jul 2023 07:47
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/74406

Actions (login required)

View Item View Item