Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI KONSUMEN DAN STRATEGI PEMASARAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE SWOT (STUDI KASUS : RUMAH MAKAN VIVI)

BAYU AGIE ADITYA, - (2023) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI KONSUMEN DAN STRATEGI PEMASARAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE SWOT (STUDI KASUS : RUMAH MAKAN VIVI). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB IV DAB V)
BAB IV DAN V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (798kB)

Abstract

ertumbuhan ekonomi yang semakin meningkat merujuk pada peningkatan jumlah produksi dan pendapatan suatu negara atau wilayah dalam periode waktu tertentu. Selain itu pertumbuhan ekonomi juga diiringi dengan semakin banyaknya sector usaha yang bermunculan. Salah satunya usaha yang bergerak pada bisnis makanan. Rumah makan vivi beralamat di jalan melati kelurahan simpang baru Kota Pekanbaru Riau. Rumah makan ini sudah berdiri sejak tahun 2016. Untuk dapat betahan dalam persaingan usaha rumah makan, pemilik harus dapat mengetahui factor-faktor yang dapat meningkatkan minat beli konsumen di Rumah makan vivi. Tujuan dari penelitian ini Untuk merumuskan strategi pemasaran dengan menggunakan metode SWOT dan untuk menentukan Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Beli Konsumen. Hasil dari penelitian ini adalah mempertahankan cita rasa makanan pada Rumah Makan Vivi (S-O). Adapun kekuatan yang dimiliki oleh Rumah Makan Vivi adalah memiliki rasa makanan yang enak. Meningkatkan promosi (S-O). meningkatnya penjualan melalui sosial media dapat menjadi langkah pemasaran yang diambil oleh Rumah Makan Vivi mendatangkan konsumen. Mempertahankan cita rasa makanan pada Rumah Makan Vivi (S-T). Adapun kekuatan yang dimiliki oleh Rumah Makan Vivi adalah memiliki rasa makanan yang enak. Memberikan pelayanan yang terbaik (S-T). Untuk dapat bersaing dengan ancaman pihak Rumah Makan Vivi harus bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggannya agar pelanggan dapat melakukan pembeliaan ulang ke Rumah Makan Vivi. Memanfaatkan pemasaran melalui media sosial (W-O). perkembangan informasi yang cepat dapat dimanfaatkan dengan membuat video promo di sosial media. Memberikan pelatihan kepada karyawan (W-T). Pertimbangan untuk mempertahankan rasa makanan yang menjadi kekuatan Rumah Makan Vivi. Kata kunci: Metode SWOT, Minat Beli Konsumen, dan Pemasaran

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 620 Ilmu Teknik
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 23 Jul 2023 06:31
Last Modified: 23 Jul 2023 06:31
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/74400

Actions (login required)

View Item View Item