BAYU AGIE ADITYA, - (2023) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI KONSUMEN DAN STRATEGI PEMASARAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE SWOT (STUDI KASUS : RUMAH MAKAN VIVI). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf Download (3MB) | Preview |
|
Text (BAB IV DAB V)
BAB IV DAN V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (798kB) |
Abstract
ertumbuhan ekonomi yang semakin meningkat merujuk pada peningkatan jumlah produksi dan pendapatan suatu negara atau wilayah dalam periode waktu tertentu. Selain itu pertumbuhan ekonomi juga diiringi dengan semakin banyaknya sector usaha yang bermunculan. Salah satunya usaha yang bergerak pada bisnis makanan. Rumah makan vivi beralamat di jalan melati kelurahan simpang baru Kota Pekanbaru Riau. Rumah makan ini sudah berdiri sejak tahun 2016. Untuk dapat betahan dalam persaingan usaha rumah makan, pemilik harus dapat mengetahui factor-faktor yang dapat meningkatkan minat beli konsumen di Rumah makan vivi. Tujuan dari penelitian ini Untuk merumuskan strategi pemasaran dengan menggunakan metode SWOT dan untuk menentukan Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Beli Konsumen. Hasil dari penelitian ini adalah mempertahankan cita rasa makanan pada Rumah Makan Vivi (S-O). Adapun kekuatan yang dimiliki oleh Rumah Makan Vivi adalah memiliki rasa makanan yang enak. Meningkatkan promosi (S-O). meningkatnya penjualan melalui sosial media dapat menjadi langkah pemasaran yang diambil oleh Rumah Makan Vivi mendatangkan konsumen. Mempertahankan cita rasa makanan pada Rumah Makan Vivi (S-T). Adapun kekuatan yang dimiliki oleh Rumah Makan Vivi adalah memiliki rasa makanan yang enak. Memberikan pelayanan yang terbaik (S-T). Untuk dapat bersaing dengan ancaman pihak Rumah Makan Vivi harus bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggannya agar pelanggan dapat melakukan pembeliaan ulang ke Rumah Makan Vivi. Memanfaatkan pemasaran melalui media sosial (W-O). perkembangan informasi yang cepat dapat dimanfaatkan dengan membuat video promo di sosial media. Memberikan pelatihan kepada karyawan (W-T). Pertimbangan untuk mempertahankan rasa makanan yang menjadi kekuatan Rumah Makan Vivi. Kata kunci: Metode SWOT, Minat Beli Konsumen, dan Pemasaran
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 620 Ilmu Teknik |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri |
Depositing User: | fsains - |
Date Deposited: | 23 Jul 2023 06:31 |
Last Modified: | 23 Jul 2023 06:31 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/74400 |
Actions (login required)
View Item |