Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE CORRELATION BETWEEN EXTROVERT-INTROVERT PERSONALITY TRAIT AND THE FIRST GRADE STUDENTS’ SPEAKING PERFOMANCE AT MAN 3 PEKANBARU

ASMARANI SAEFIYA, 11714202648 (2023) THE CORRELATION BETWEEN EXTROVERT-INTROVERT PERSONALITY TRAIT AND THE FIRST GRADE STUDENTS’ SPEAKING PERFOMANCE AT MAN 3 PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
THESIS ASMARANI SAEFIYA.pdf

Download (11MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (705kB)

Abstract

ABSTRAK Asmarani Saefiya, (2023): Hubungan antara sifat kepribadian ekstrovert introvert dan penampilan berbicara kelas 1 di MAN 3 Pekanbaru. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan yang signifikan antara sifat kepribadian ekstrovert introvert dan kemampuan berbicara mereka pada siswa kelas 1 MAN 3 Pekanbaru. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan penelitian korelasional. Populasi sasaran penelitian ini adalah siswa kelas 1 MAN 3 Pekanbaru. Peneliti menggunakan undian dalam melakukan cluster sampling untuk memilih 1 dari 7 kelas yang menjadi sampel penelitian ini. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas X IPA 1 yang berjumlah 32 siswa. Dalam penelitian ini pengumpulan data menggunakan angket dan tes. peneliti membagikan kuesioner kepada responden untuk menentukan siswa ekstrovert dan introvert, yang terdiri dari 24 pertanyaan yang dikembangkan dari indikator ekstrovert dan introvert dan pertanyaan yang diadopsi dari Eysenck Personality Inventory. Kemudian, peneliti menggunakan tes lisan untuk mengetahui kemampuan berbicara siswa. Peneliti menggunakan koefisien korelasi pearson product moment melalui SPSS 21.0 untuk menganalisis data. Berdasarkan data tersebut, hipotesis Ha diterima dan Ho ditolak. Jadi, dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara sifat kepribadian ekstrovert-introvert dengan performa berbicara siswa kelas satu di MAN 3 Pekanbaru.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 22 Jul 2023 07:28
Last Modified: 22 Jul 2023 07:28
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/74390

Actions (login required)

View Item View Item