Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

DESAIN DAN UJI COBA MEDIA VIDEO PEMBELAJARAN KIMIA MENGGUNAKAN SOFTWARE ADOBE AFTER EFFECT MODEL ICARE PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON ELEKTROLIT

SITI KHAFIDHOTUS SHOLIKHAH, - (2023) DESAIN DAN UJI COBA MEDIA VIDEO PEMBELAJARAN KIMIA MENGGUNAKAN SOFTWARE ADOBE AFTER EFFECT MODEL ICARE PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON ELEKTROLIT. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI SITI KHAFIDHOTUS SHOLIKHAH.pdf

Download (18MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh tidak pernahnya digunakan mediaapembelajaran seperti video pada proses pembelajaran, dikarenakan terbatasnya media yang disediakan oleh sekolah. Tujuan dari penelitian ini adalah mendesain video pembelajaran model ICARE pada materi larutan elektrolit dan non elektrolit dengan bantuan software adobe after effects yang diuji kevalidan nya berdasarkan validitas ahli materi, ahli media, uji praktikalitas guru dan siswa. Metode penelitian yang digunakan adalah Research and Development (R&D) dengan model pengembangan Borg and Gall yang meliputi tahapan (1) analisis kebutuhan, (2) perencanaan, (3) pengembangan produk awal, (4) uji coba awal, (5) revisi awal. Uji lapangan awal dilakukan di SMA Tri Bhakti Pekanbaru terhadap peserta didik kelas X IPA RISET 1. Hasil validasi ahli media dan ahli materi diperolah nilai sebesa 92,5 % dengan kriteria sangat valid. Uji praktikalitas guru mendapatkan hasil sebesar 96,66 % dengan kategori sangat praktis, dan uji praktikalitas respon siswa mendapatkan hasil sebesar 93,42 % dengan kategori sangat praktis.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 24 Jul 2023 04:07
Last Modified: 24 Jul 2023 04:07
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/74387

Actions (login required)

View Item View Item