Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Peran Barista Dalam Menerapkan Pola Komunikasi Interpersonal untuk Mempertahankan Pasar Lexo Coffee And Roastery Di Kota Pekanbaru

Muhammad Farell Alfatha Pasaribu, - (2023) Peran Barista Dalam Menerapkan Pola Komunikasi Interpersonal untuk Mempertahankan Pasar Lexo Coffee And Roastery Di Kota Pekanbaru. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
File lengkap sampai lampiran kecuali hasil penelitian ( Bab V dan atau Bab VI).pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
File Hasil Penelitian ( Bab V dan atau Bab VI).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (207kB)

Abstract

Abstrak Nama : Muhammad Farell Alfatha Pasaribu Program Studi : Ilmu Komunikasi Judul : Penelitian ini dilakukan di Lexo Coffee And Roastery, dilatarbelakangi oleh jumlah bisnis kopi atau coffee shop di Indonesia mulai tumbuh secara signifikan dari tahun ke tahun, untuk itu, pentingnya peran komunikasi interpersonal barista dalam mempertahankan pasar sudah menjadi tuntutan dalam kelangsungan hidup dalam bisnis coffee shop di Indonesia saat ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran komunikasi interpersonal barista dalam mempertahankan pasar Lexo Coffee And Roastery. Penelitian kualitatif deskriptif adalah jenis metode yang digunakan pada penelitian ini. Observasi, wawancara, dan dokumentasi merupakan metode pengumpulan data yang digunakan. Informan penelitian ini yaitu seluruh pemilik coffee shop Lexo Coffee And Roastery dan barista yang bekerja di Lexo Coffee And Roastery. Hasil penelitian ini menunujukan bahwa Proses komunikasi interpersonal barista kepada pelanggan yang dilakukan oleh barista yang berada di Lexo Coffe And Roastery sudah tepat dilakukan. Barista yang dimiliki oleh Lexo Coffe And Roastery sudah menjalankan beberapa proses komunikasi interpersonal dengan baik yaitu dengan memperhatikan beberapa aspek, seperti grooming atau penampilan barista, memberi salam atau greeting kepada pelanggan, menjaga etika pelayanan, menerapkan konsep hybrid self service dan menentekuan strategi untuk memuaskan pelanggan. Pola komunikasi interpersonal barista kepada pelanggan yang diterapkan oleh barista yang berada di Lexo Coffe And Roastery sudah tepat dilakukan. Dalam melakukan komunikasi interpersonal setiap individu bebas memilih atau mengubah topik pembicaraan dan komunikasi interpersonal dapat didominasi salah satu pihak. Kata kunci : Peran, Komunikasi Interpersonal, Barista Lexo Coffee And Roastery

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 22 Jul 2023 05:37
Last Modified: 22 Jul 2023 05:38
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/74368

Actions (login required)

View Item View Item