MERI ALNUR, - (2023) PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL, PERILAKU BELAJAR, MINAT BELAJAR, EFIKASI DIRI, DAN KEMAMPUAN BERPIKIR TERHADAP PEMAHAMAN AUDITING PADA MAHASISWA AKUNTANSI DI UNIVERSITAS NEGERI PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (915kB) |
||
|
Text
SKRIPSI MERI ALNUR.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL, PERILAKU BELAJAR, MINAT BELAJAR, EFIKASI DIRI, DAN KEMAMPUAN BERPIKIR TERHADAP PEMAHAMAN AUDITING PADA MAHASISWA AKUNTANSI DI UNIVERSITAS NEGERI PEKANBARU Oleh : Meri Alnur NIM : 11673201540 ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji kecerdasan emosional, perilaku belajar, minat belajar, efikasi diri, dan kemampuan berpikir pada mahasiswa program Akuntansi S1 terhadap pemahaman auditing. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa Akuntansi Konsentrasi Audit UIN Sultan Syarif Kasim Riau dan Universitas Riau. Sampel penelitian berjumlah 95 orang mahasiswa, metode sampel yang digunakan yaitu metode Sensus. Analisis Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan studi pustaka dan teknik kuesioner. Teknik analisis data menggunakan software versi SmartPLS 3. PLS (Partial Least Square) dengan analisis persamaan struktural (SEM). Data yang digunakan adalah data primer berupa kuisioner yang di bagikan kepada responden. Metode analisis data yang di gunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kecerdasan emosional, minat belajar dan kemampuan berpikir berpengaruh terhadap pemahaman auditing, sedangkan variabel perilaku belajar, dan efikasi diri tidak berpengaruh terhadap pemahaman auditing. Kata kunci: Kecerdasan Emosional, Perilaku Belajar, Minat Belajar, Efikasi Diri, Kemampuan Berpikir, Pemahaman Audit.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi |
Depositing User: | fekon - |
Date Deposited: | 22 Jul 2023 04:50 |
Last Modified: | 22 Jul 2023 04:50 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/74333 |
Actions (login required)
View Item |