ANALISIS PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUASAN MEMILIH PRODUK KOSMETIK ORIFLAME PADA PT. ORINDO ALAM AYU CABANG PEKANBARU

Sari Rossalina Putri, (2012) ANALISIS PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUASAN MEMILIH PRODUK KOSMETIK ORIFLAME PADA PT. ORINDO ALAM AYU CABANG PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2012_2012112MEN.pdf

Download (426kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perilaku konsumen terhadap kepuasan memilih produk kosmetik Oriflame pada PT. Orindo Alam Ayu cabang Pekanbaru. Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah perilaku konsumen secara simultan dan partisial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan memilih produk kosmetik Oriflame pada PT Orindo Alam Ayu Cabang Pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini adalah Konsumen PT. Orindo Alam Ayu. Karyawan bagian produksi sebanyak 169.192 orang. Penentuan jumlah sampel menggunakan rumus Slovin diperoleh banyaknya sampel 100 orang.Variabel yang dikaji dalam penelitian ini terdiri dari perilaku konsumen yang terdiri dari faktor social, pribadi, budaya dan psikologis sebagai variabel bebas serta kepuasan konsumen sebagai variabel terikat. Data yang digunakan dalam penelitian ini dikumpulkan menggunakan angket yang sebelumnya telah diuji tingkat validitas dan reliabilitasnya. Analisis terhadap penelitian dapat dilakukan menggunakan rumus regresi linier berganda. Hasil penelitian dari analisis regresi linier sederhana di peroleh persamaan regresi Y = 1,468 + 0,203X1 + 0,239X2 + 0,357X3 + 0,563X4. Hasil analisis varians untuk regresi diperoleh Fhitung = 92,935 >Ftabel 2,32. Dengan demikian hipotesis yang menyatakan bahwa perilaku konsumen mempunyai pengaruh terhadap kepuasan konsumen memilih produk kosmetik Oriflame pada PT Orindo Alam Ayu cabang Pekanbaru secara simultan dapat diterima. Berdasarkan hasil tersebut, maka diajukan beberapa saran yaitu : 1) Pihak PT Orindo Alam Ayu cabang Pekanbaru hendaknya tidak hanya melakukan promosi pada kaum wanita saja, tetapi kepada kaum pria, 2) Pihak PT Orindo Alam Ayu cabang Pekanbaru perlu lebih kreatif dan inovatif dalam mempromosikan baik melalui media cetak maupun elektronik serta meningkatkan pelayanan terhadap konsumen. Kata kunci :kepuasan konsumen, perilaku konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 17 Sep 2016 16:06
Last Modified: 17 Sep 2016 16:06
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/7432

Actions (login required)

View Item View Item