Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Penggunaan Aplikasi Tahsin Digital Ar Dan Motivasi Membaca Al-Qur’an Terhadap Kemampuan Tahsin Al-Qur’an Santri Di Rumah Tahfidz Quran Kecamatan Koto Kampar Hulu

Siti Soleha, - (2023) Pengaruh Penggunaan Aplikasi Tahsin Digital Ar Dan Motivasi Membaca Al-Qur’an Terhadap Kemampuan Tahsin Al-Qur’an Santri Di Rumah Tahfidz Quran Kecamatan Koto Kampar Hulu. Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (740kB)
[img]
Preview
Text
TANPA BAB IV.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Siti Soleha (2023) : Pengaruh Penggunaan Aplikasi Tahsin Digital Ar Dan Motivasi Membaca Al-Qur’an Terhadap Kemampuan Tahsin Al-Qur’an Santri Di Rumah Tahfidz Quran Kecamatan Koto Kampar Hulu Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Penggunaan Aplikasi Tahsin Digital Ar Dan Motivasi Membaca Al-Qur’an Terhadap Kemampuan Tahsin Al-Qur’an Santri Di Rumah Tahfidz Quran Kecamatan Koto Kampar Hulu. Penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan pendekatan kuantitatif sampel penelitian ini adalah Santri Di Rumah Tahfidz Quran Kecamatan Koto Kampar Hulu sebanyak 69 santri. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Teknik analis data menggunakan Regresi Linier dan Berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Penggunaan Aplikasi Tahsin Digital Ar memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Kemampuan Tahsin Al-Qur’an Santri Di Rumah Tahfidz Quran Kecamatan Koto Kampar Hulu. Hal ini ditunjukkan dengan hasil t hitung lebih besar dari t tabel (62.230>1,66) dengan nilai sig. 0,073 < 0,005. Dengan besar kontribusi 47%. Motivasi Membaca Al-Qur’an memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Terhadap Kemampuan Tahsin Al-Qur’an Santri Di Rumah Tahfidz Quran Kecamatan Koto Kampar Hulu. Hal ini di tunjukkan dengan hasil t hitung lebih besar dari t tabel (54.165> 1,66) dengan nilai sig. 0,108 < 0,005. Dengan besar kontribusi 38%. Terdapat pengaruh signifikan Penggunaan Aplikasi Tahsin Digital Ar Dan Motivasi Membaca Al-Qur’an Terhadap Kemampuan Tahsin Al-Qur’an Santri Di Rumah Tahfidz Quran Kecamatan Koto Kampar Hulu. Hal ini ditunjukkan dengan hasil nilai F hitung > F (2,430 > 2,35). dengan besar konstribusi 69%. Ini berarti sumbangan pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen sebesar 69%.’ Kata Kunci: Aplikasi Tahsin Digital Ar, Motivasi Membaca Al-Qur’an, Kemampuan Tahsin Al-Qur’an.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: pps -
Date Deposited: 22 Jul 2023 02:36
Last Modified: 22 Jul 2023 02:36
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/74305

Actions (login required)

View Item View Item