AGIS SETIA ABDANA, - (2023) THE EFFECT OF USING RECIPROCAL TEACHING STRATEGY ON STUDENTS’ READING COMPREHENSION OF DESCRIPTIVE TEXTS AT SMA NEGERI 1 TAPUNG, KAMPAR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
SKRIPSI FUL KECUALI BAB IV AGIS SETIA ABDANA.pdf Download (5MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
SKRIPSI BAB IV AGIS SETIA ABDANA.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (846kB) |
Abstract
ABSTRAK Agis Setia Abdana (2023): Pengaruh Penggunaan Strategi Reciprocal Teaching terhadap Pemahaman Membaca Teks Deskriptif Siswa di SMA Negeri 1 Tapung, Kampar. Penelitian ini dilakukan berdasarkan masalah yang dihadapi oleh siswa dalam pemahaman membaca, khusus nya pada teks deskriptif. Oleh karena itu, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada atau tidak pengaruh yang signifikan dari penggunaan Strategi Reciprocal Teaching terhadap pemahaman membaca teks deskriptif siswa kelas sepuluh SMA Negeri 1 Tapung, Kampar. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan desain quasi eksperimental. Jumlah total populasi adalah 211 siswa. Sampel penelitian ini diambil dari dua kelas dengan menggunakan cluster random sampling, yaitu kelas X IPA 2 sebagai kelas eksperimen yang terdiri dari 35 siswa dan kelas X IPA 3 sebagai kelas kontrol yang terdiri dari 36 siswa. Untuk mengumpulkan data, peneliti menggunakan observasi dan tes. Dalam menganalisis data, peneliti menggunakan independent sample t-test dengan menggunakan SPSS versi 21. Ha diterima karena nilai sig. adalah 0.000 < 0.05. Hasil analisis data menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan dari penggunaan Strategi Pengajaran Timbal Balik terhadap Pemahaman Membaca Teks Deskriptif Siswa di SMA Negeri 1 Tapung, Kampar.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 22 Jul 2023 03:45 |
Last Modified: | 22 Jul 2023 03:45 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/74263 |
Actions (login required)
View Item |