Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH ASOSIASI MEREK, PERSEPSI HARGA, DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN IPHONE SECOND (STUDI KASUS DI KOTA PEKANBARU)

NUR HEBAT HARAHAP, - (2023) PENGARUH ASOSIASI MEREK, PERSEPSI HARGA, DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN IPHONE SECOND (STUDI KASUS DI KOTA PEKANBARU). Skripsi thesis, UIN SUSKA RIAU.

[img] Text (BAB V HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB V HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB V.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Pembelian smartphone merek IPhone bekas atau second hand bergaransi ex internasional atau garansi toko saat ini masih banyak diminati, Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Asosiasi Merek, Persepsi Harga dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Iphone Second (Studi Kasus di Kota Peknabaru). Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode regresi linier berganda. Jumlah sampel dalam penelitian ini 100 responden yang dipilih menggunakan metode purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada responden. Data penelitian dianalisis dengan menggunakan program SPSS V.26. Hasil penelitian ini menunjukkan secara parsial Asosiasi Merek, Persepsi Harga dan Gaya Hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Iphone Second di Kota Pekanbaru. Hasil pengujian secara Simultan menunjukkan bahwa Asosiasi Merek, Persepsi Harga dan Gaya Hidup memiliki pengaruh Positif dan Signifikan terhadap Keputusan Pembelian Iphone Second di Kota Pekanbaru. Nilai R Square sebesar 0,396 atau 39,6%. menunjukkan bahwa variabel Asosiasi Merek, Persepsi Harga dan Gaya Hidup secara keseluruhan memberikan pengaruh sebesar 39,6% terhadap variabel Keputusan Pembelian. Sedangkan sisanya sebesar 60,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata kunci : Asosiasi Merek, Persepsi Harga, Gaya Hidup dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 22 Jul 2023 02:35
Last Modified: 22 Jul 2023 02:36
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/74228

Actions (login required)

View Item View Item