Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

EVALUASI PELAYANAN TELLER TERHADAP NASABAH PADA BSI KANTOR CABANG PANGKALAN KERINCI

M. IRFAN ZUHDI, - (2023) EVALUASI PELAYANAN TELLER TERHADAP NASABAH PADA BSI KANTOR CABANG PANGKALAN KERINCI. Laporan thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
file lengkap kecuali hasil penneltiian (bab iv).pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
file hasil penenltiian (bab iv).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (557kB)

Abstract

M. IRFAN ZUHDI(2023) : EVALUASI PELAYANAN TELLER TERHADAP NASABAH PADA BSI KANTOR CABANG PANGKALAN KERINCI Penelitian ini dilatar belakangi oleh fenomena peranan pelayanan teller yang ada di BSI Kantor Cabang Pangkalan Kerinci yang belum maksimal dalam menjalankan fungsinya sebagai teller. Berhubung pelayanan teller merupakan suatu hal yang sangat penting dalam servis terhadap nasabah. Peranan teller antara lain, teller menggambarkan kualitas pelayanan suatu bank, teller bisa mengangkat nama baik suatu bank. Teller merupakan suatu kunci pokok pelayanan pada suatu bank Permasalahan yang dibahas dalam penelitian ini adalah bagaimana peranan teller dalam meningkatkan pelayanan nasabah dan bagaimana bentuk peayanan teller pada BSI Kantor Cabang Pangkalan Kerinci. Penelitian ini dilakukan di BSI Kantor Cabang Pangkalan Kerinci. Menggunakan metode penelitian deskriptif yang bertujuan untuk menyederhanakan hasil dari olahan data, sehingga mudah dipahami. Deskriptif yaitu menguraikan data-data yang diperoleh, kemudian data tersebut dianalisis. Adapun informan dalam penelitian ini berjumlah 2 orang yaitu: 1 Teller dan 1 Branch Operation & Service Manager. Teknik pemgumpulan data pada penelitian ini menggunakan teknik wawancara, dan teknik dokumentasi. Sumber data terdiri dari data primer dan data sekunder. Hasil dari penelitian ini adalah dalam meningkatkan pelayanan nasabah ternyata seorang teller termasuk bagian bank yang berperan penting, karena teller yang berhadapan dan memberikan pelayanan langsung kepada nasabah. Kedua pelayanan yang diberikan teller BSI Pangkalan Kerinci adalah mengucapkan salam, melayani dengan penuh tanggung jawab, mengetahui kebutuhan nasabah, melayani dengan simpatik, melayani dengan cepat, memberikan rasa nyaman, berperilaku ramah, sabar, dan berpenampilan menarik. Hal-hal tersebut membuat nasabah merasah dilayani dengan sepenuh hati. Kata kunci: Peranan, Teller, Pelayanan

Item Type: Thesis (Laporan)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 340 Ilmu Hukum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Perbankan Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 21 Jul 2023 07:32
Last Modified: 21 Jul 2023 07:35
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/74224

Actions (login required)

View Item View Item